Gubernur Dilantik Minggu Depan  

Senin, 05 Juli 2021 - 09:06:11 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Kabar terbaru, Gubernur Jambi terpilih Al-Haris bersama Abdullah Sani sebagai wakil Gubernur Jambi bakal dilantik minggu depan. “Kami baru dapat kabar dari pemerintah pusat, bahwa pelantikan gubernur akan dilakukan minggu depan,” Sudirman Sekda Provinsi Jambi, Minggu (4/7).

Meski sudah mendapat informasi dari pusat, Pemprov Jambi belum menerima jadwal pastinya. “Tapi hari dan tanggalnya belum diinfokan ke kami, jadi kita masih menunggu jadwal,” tambahnya. Lanjutnya, lebih baik menunggu info resmi kapan pelantikan dilakukan. “Kita tunggu saja info selanjutnya dari kementerian,” sebutnya.

Sebelumnya,  Pemprov Jambi, melalui Karo Pemerintahan Setda Provinsi Jambi Rahmad Hidayat mengatakan juga belum bisa memastikan, apakah pelantikan tetap dilaksanakan secara langsung, atau virtual.

Lanjutnya, Pemprov Jambi juga belum bisa berandai-andai untuk memastikan kapan jadwal pelantikan Gubernur Jambi. Saat ini Pemprov Jambi hanya menunggu intruksi dari pemerintah pusat terkait penjadwalan pelantikan nantinya.

“Kalau SK-nya sudah ditandatangani Presiden, cuma belum dijadwalkan kapan dilantik,” kata dia. Rahmad menyebutkan, dengan diberlakukan PPKM Darurat di Pulau Jawa, jika ini menjadi persoalan mungkin akan disiapkan beberapa langkah. Salah satunya pengurangan jumlah pejabat yang hadir.

Meski demikian, Pemprov Jambi tetap ingin pelantikan Gubernur Jambi dilakukan dengan cepat, sehinga semua program dan pembangunan di Pemprov Jambi dapat berjalan dengan baik.

“Kalau jadwalnya belum tahu kapan, karena sampai sekarang kita belum ada terima informasi dari pusat,” tandasnya. (slt)




loading...

BERITA BERIKUTNYA