PPDB SMPN di Kota Jambi

Ada Sekolah Kelebihan Pendaftar

Sabtu, 10 Juli 2021 - 08:30:46 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN di Kota Jambi, sudah dilakukan 8 Juni 2021 lalu. Pada PPDB sistem online 2021 ini, ada 4.797 pelajar yang dinyatakan lolos.

Plt Kepala PPDB SMP Disdik Kota Jambi, Mardiansyah mengatakan, 25 SMPN tersebar di Kota Jambi. “Kalau berdasarkaan data, lebih banyak kuota dari pada yang mendaftar. Tapi persoalannya banyak pendaftar yang menumpuk di beberapa sekolah saja. Tidak merata,” katanya.

Lebih lanjut Mardiansyah mengatakan, bahkan ada SMPN yang sama sekali tidak ada pendaftar online pada PPDB 2021, yakni di SMPN 13 yang berada di seberang Kota Jambi.

“Ada beberapa sekolah juga yang pendaftarnya kurang, seperti SMPN 3, SMPN 8, SMPN 23, SMPN 20, SMPN 25,” jelasnya. Hanya saja memang, Mardiansyah mengatakan, mengenai SMPN 13 nantinya masih akan ada peluang untuk merekrut para siswa.

Di sisi lain, banyak sekolah yang over pendaftar, seperti SMPN 4, SMPN 1, SMPN 7, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 17 dan SMPN 22. Apalagi sekolah di kawasan perbatasan, sangat banyak pendaftarnya.

Kata Mardianysah, dengan adanya beberapa sekolah yang masih kurang kuota tersebut, pihaknya tidak melakukan PPDB gelombang kedua. “PPDB kita sudah. Tidak ada gelombang kedua lagi,” katanya.

Saat ini, siswa-siswi yang dinyatakan lulus harus melakukan daftar ulang di sekolah masing-masing. “Daftar ulang tanggal 9-10 Juli. Nanti akan dilihat lagi saat daftar ulang, hasilnya seperti apa,” jelasnya. (zen)




loading...

BERITA BERIKUTNYA