UEFA Umumkan ‘Best XI’ Euro 2021, Cristiano Ronaldo Terlempar!

Selasa, 13 Juli 2021 - 22:59:36 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – UEFA secara resmi telah mengumumkan Team of the Tournament atau ‘Best XI’ Euro 2020 pada Selasa (13/7). Uniknya dalam daftar tersebut tidak ada nama sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

CR 7 keluar sebagai top scorer Euro 2021 dengan koleksi lima gol dan sebuah assist. Namun sayangnya Ronaldo bersama Portugal hanya mampu mencapai babak 16 besar setelah disingkirkan Belgia dengan skor 1-0.

Kegagalan tersebut disinyalir membuat nama Ronaldo tidak masuk ke dalam daftar tersebut. Ia kalah bersaing dengan bomber Belgia, Romelu Lukaku, yang dipilih UEFA untuk mengisi striker.

Italia mendominasi ‘Best XI’ Euro 2020 dengan menyumbang lima pemain. Mereka yang terpilih adalah Gianluigi Donnarumma, Leonardo Spinazzola, Leonardo Bonucci, Jorginho dan Federico Chiesa.

Sementara finalis lainnya, Inggris mendapatkan tiga tempat, yang diisi oleh Harry Maguire, Kyle Walker dan Raheem Sterling. Dua nama lainnya diisi oleh semifinalis Euro 2020, Pedri dari Spanyol dan Pierre-Emile Højbjerg dari Denmark.

Berikut susunan Team of the Tournamen Euro 2020:

Formasi 4-3-2-1 – Gianluigi Donnarumma; Kyle Walker, Harry Maguire, Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola; Jorginho, Pierre-Emile Højbjerg, Pedri; Raheem Sterling, Federico Chiesa; Romelu Lukaku. (VYT/FIN)

Sumber: fin.co.id




loading...

BERITA BERIKUTNYA