Tingginya Antusias Masyarakat pada Vaksinasi Massal di Kampus yang Digelar Polda Jambi

Minggu, 18 Juli 2021 - 14:20:02 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muarojambi – Antusiasme civitas akademika dan masyarakat sekitar Kampus UIN Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Mendalo, untuk menerima vaksin COVID-19 sangat tinggi. Para penerima vaksin rela antri tahap demi tahap untuk menerima vaksin.

Ini terlihat dalam kegiatan vaksinasi massal kerjasama antara Polda Jambi, PMII Jambi yang menginjak hari ke dua, Minggu (18/7/21).

Kegiatan dimulai pukul 07.30, dilaksanakan di Auditorium Chatib Quzwein Kampus UIN STS Jambi Mendalo Kabupaten Muarojambi, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengatakan target sasaran vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebanyak 600 vaksin.

“Ini diperuntukkan bagi civitas akademika UIN STS Jambi beserta keluarga, masyarakat sekitar Kecamatan Jaluko, komunitas, keluarga buruh/pekerja dan organisasi masyarakat,” kata Rachmad.

Ditambahkannya, kerjasama ini merupakan salah satu upaya mengurangi pandemi Covid-19, sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera tercapai.

“Vaksinasi menyasar seluruh civitas akademika UIN STS Jambi yang dan masyarakat umum yang belum vaksin. Agar kekebalan komunitas (herd immunity) bisa tercapai untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Jenderal bintang dua ini berharap dengan vaksinasi ini bisa menurunkan angka positif dan diharapkan semuanya terus menjaga kesehatan dan patuh protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada semua masyarakat tetap laksanakan prokes meskipun sudah 2 kali vaksin. Ini semua karena banyak yang saat ini dirawat sudah 2 kali melakukan vaksin,” tutupnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencapai angka penerima vaksin 70% dari penduduk Provinsi Jambi, yaitu sekita 2,6 juta orang.

Dan agar pelaksanaannya lancar serta untuk meringankan beban tenaga kesehatan, Polda Jambi mengerahkan Bintara Muda Sebagai tenaga registrasi yang mengisi aplikasi P-Care, dan tenaga observasi. (*/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA