Simak, Nakes Ini Berbagi Tips Menjaga Imun Tetap Baik Saat Merawat Pasien Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 - 20:16:28 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perawat Pasien Covid-19 di Kediri Fina Purityasari berbagi tips menjaga imun tetap baik agar seseorang tidak tertulari virus SARS-Cov-2.

Satu di antaranya dia menyinggung tentang ketaatan terhadap protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker.

"Menjaga imun itu prokes. Mengurangi berkerumun sama orang," kata Fina saat mengikuti Bincang Online JPNN.com bertema Sukarelawan Berperan: Tawa dan Tangis Paramedis yang disiarkan di YouTube, Rabu (21/7).

Selain prokes, Fina berbicara pentingnya berpikir positif dan olahraga demi menjaga imun tetap baik. Dia lantas berbicara aktivitas di TikTok bisa menjauhi seseorang dari stres.

"Kalau kita suka bersosial media seperti TikTok, itu bisa juga membuat imun tinggi. Jadi, pikiran tidak stres," ungkap dia.

Hal senada juga diungkapkan Nakes Pelaksana ICU RSDC Wisma Atlet Randi Pebrian Putra di dalam acara Bincang Online itu.

Randi menyebut berpikiran positif bisa menjaga imun seseorang tetap baik, sehingga tidak tertulari Covid-19.

"Penting juga berpikir positif. Bagaimana pun caranya kalau sudah minum vitamin, kalau pikirannya aneh-aneh imun akan turun," ujar dia.

Namun, Randi juga menggarisbawahi tentang perlunya seseorang tetap berolahraga selama pandemi demi menjaga imun tetap baik.

"Berolahraga. Membudayakan hidup sehat. Prokes tidak ditinggal," saran dia.

Sumber: JPNN.com




loading...

BERITA BERIKUTNYA