Masih Ada Warga Tak Disiplin  

Kamis, 22 Juli 2021 - 09:49:51 WIB

PANTAU : Prokes di area publik dipantau oleh pemerintah dan Tim PPKM.
PANTAU : Prokes di area publik dipantau oleh pemerintah dan Tim PPKM.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pemantauan terhadap prokes Covid-19 di wilayah Kelurahan Mudunglaut, Kecamatan Pelayangan terus dilakukan oleh pemerintah setempat.

Lurah Mudung Laut, Lagiman mengatakan, pihaknya bersama tim PPKM kelurahan terus melakukan pemantauan di area publik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Ada beberapa tempat area publik yang kita datangi, untuk melihat bagaimana kepatuhan warga di sana. Dan ketika kita jumpai, memang masih ada warga yang tidak menggunakan masker. Ini sudah kita beritahukan untuk memakai masker, dan kita langsung memakaikan masker yang kita bawa untuk warga," bebernya.

Kata dia, penerapan jam jualan juga masih dipantau. Meski saat ini kata Lagiman, positif Covid-19 di kawasan dia sudah tak ada, bukan berarti masyarakat dapat lengah. Sebab, masih ditemukan adanya waga yang tak patuh prokes. Tak mengenakan masker, padahal bertemu dengan orang banyak.

"Ada yang lagi berkendara, pedagang bermotor di jalanan, kita hentikan. Kita pasangkan dulu masker, lalu kita beri tahu pentingnya, baru kita izinkan lagi berjualan. Ini masih ditemui. Padahal kondisi pandemi Covid-19 sudah semakin banyak," sebut dia.

Penjual makananpun, menurutnya hanya dapat berjualan hingga pukul 21.00. "Ini dilakukan sesuai dengan instruksi Wali Kota Jambi. Kami imbau sampai pukul 21.00, tidak melayani makan di tempat, tapi dibungkus," tukasnya.(tav)

 




loading...

BERITA BERIKUTNYA