Sapu Rumah, Kartini Temukan Granat Nanas Aktif

Kamis, 22 Juli 2021 - 11:01:12 WIB

SIAGA: Tim Babinsa di Kelurahan Soloksipin usai menerima granat nanas dari pihak Kelurahan Soloksipin.
SIAGA: Tim Babinsa di Kelurahan Soloksipin usai menerima granat nanas dari pihak Kelurahan Soloksipin.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Warga sekitar Jalan Maulana Malik Ibrahim, RT 27 Kelurahan Soloksipin, Kecamatan Danausipin dihebohkan dengan penemuan granat, Rabu (21/7) pukul 15.30 kemarin. Penemuan granat ini, pertama kali diketahui oleh Kartini (39), warga setempat.

Kartini menuturkan bahwa, saat itu dirinya sedang membersihkan rumah milik almarhum kakaknya yang berada di RT 27 Kelurahan Legok. Kakak Kartini sendiri baru meninggal sekitar 4 hari yang lalu dikarenakan sakit.

“Waktu mau nyapu di bawah balai teras rumah, saya lihat benda itu pertama kali, lalu saya bungkus dengan plastik putih dan saya serahkan kepada ibu lurah Solok Sipin. Saya tahu kalau bentuknya menyerupai bom, tetapi saya bungkus saja. Tidak kepikiran mau meledak atau tidak,” kata Kartini.

Sementara itu, setelah menerima granat tersebut dari Kartini, Lurah Solok Sipin langsung menghubungi Babinsa setempat, Sertu Agus Sukmajaya. Hal ini dibenarkan oleh Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko.

“Granat tersebut jenis nanas dan saat ditemukan dalam kondisi terbuka tanpa pembungkus, granat yang ditemukan tersebut diduga adalah granat aktif. Saat ini sudah diamankan di Denpal II/2 Jambi, dugaan sementara itu adalah granat sisa zaman perang dulu,” kata Mayor Inf Widi.

Penemuan granat ini sontak menarik perhatian masyarakat setempat, keadaan di tempat kejadian mendadak ramai oleh warga yang ingin melihat langsung granat tersebut. Petugas yang datang ke lokasi langsung membatasi masyarakat, agar tidak terjadi kerumunan disekitar tempat kejadian. (cr02/zen)




loading...

BERITA BERIKUTNYA