Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Merangin Rangkai Kegiatan Virtual

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:01:28 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, BANGKO - Kejaksaan Negeri Merangin melaksanakan jalannya upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 bersama Kejaksaan Agung Republik Indonesia secara virtual, Kamis (22/07).

Upacara yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia tersebut,  dipimpin langsung oleh Kajaksaan Negri Agung Rebublik Indonesia, selaku inpektur upacara Dr. H. ST. Burhanuddin, SH. MH.

Kepala Kejaksaan Negeri Merangin, Martha Parulina Berliana, S.H., M.H. mengungkapkan, jika peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dilaksanakan secara sederhana, perintah pimpinan disesuaikan dengan kondisi daerah pandemi Covid-19. 

Kejaksaan di daerah diingatkan untuk terus bergerak dan berkarya untuk bangsa dan negara sesuai dengan tema peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.

“Berkarya untuk Bangsa. Kami juga diingatkan untuk melaksanakan Doktrin Tri Krama Adhyaksa, secara lebih ketat dan kuat, karena Kejaksaan bekerja melaksanakan tugas dan kewenangannya tetap didasari ideologi Tri Krama Adhyaksa. Kami tidak mengundang pihak luar,”ungkap Martha.

Selain itu, selama kegiatan peringatan Hari Adhyaksa ke-61 tersebut, Kejari Merangin juga melaksanakan Bhakti Sosial menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

"Sembako itu Saya serahkan lansung bersama Kasi Pidsus Arliansyah beserta lara Kasi dan ibu Ketua IAD Kejari Merangin yang langsung turun ke sejumlah desa dalam Kabupaten Merangin, menemui warga yang ekonominya terdampak Covid-19," ungkap Kejari lagi.

Selain itu, kata Kejari pihaknya juga melaksanakan pemotongan hewan kurban, yaitu satu ekor sapi dan dua ekor kambing untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H.

"Daging hewan kurban tersebut kita bagikan kepada seluruh pegawai, rekan-rekan media beserta masyarakat di sekitar lingkungan kantor Kejaksaan Negeri Merangin," jelasnya.

Kajari Merangin berharap, apa yang telah dikerjakan oleh Kejari Merangin bisa melayani masyarakat secara umum. Kejari Merangin dalam menjalankan tugasnya berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima, kinerja berbasis IT dan bebas dari korupsi.

Dari pantauan, setelah dilakukan upacara secara virtual dengan Jaksa Agung tersebut, dilanjutkan dengan acara syukuran pemotongan tumpeng oleh Kajari yang diserahkan kepada perwakilan pegawai wanita tertua dan pegawai laki-laki termuda.

Kemudian, pembagian hadiah kepada para pemenang dalam kegiatan pembacaan cipta puisi yang sebelumnya diperlombakan secara online dalam rangka HUT Bhakti Adhyaksa sebagai Tim Penilai dari Sanggar Rumah Kreatif Kabupaten Merangin yang dilakukan secara Virtual.

Salin itu, selama kegiatan dan dalam bentuk syukuran tersebut, para seniman lukis juga mempersembahkan seni lukis untuk Kejaksaan Negeri Merangin.(min)




loading...

BERITA BERIKUTNYA