Empat Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti

Senin, 26 Juli 2021 - 17:16:00 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Empat Kapolres di jajaran Polda Jambi diganti. Pergantian tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor 1506, 1507, 1508, 1509, dan 1510 /VII / KEP/ 2021 tertanggal 26 Juli 2021, yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian pindah tugas menjadi Kabidkum Polda Jambi, selanjutnya posisi Dover akan digantikan oleh Kombes Pol Eko Wahyudi, yang saat ini menjabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah diangkat menjadi Pamen Baharkam Polri. Posisi Deden akan digantikan oleh AKBP Andi Muh. Ichsan Usman yang saat ini menjabat Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

Kemudian Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi, diangkat sebagai Wakil Direktur Lalulintas Polda Jambi. Posisinya akan digantikan AKBP Guntur Saputro yang saat ini menjabat Kapolres Tanjab Barat.

Terakhir, posisi yang ditinggalkan oleh AKBP Guntur Saputro akan diisi oleh AKBP Muharmam Artha, yang saat ini menjabat Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulya Prianto membenarkan adanya mutasi jabatan dijajaran Polda Jambi tersebut.

"Benar, sesuai dengan surat Telegram yang sudah beredar, rotasi dan promosi jabatan dalam rangka penyegaran, sesuai kebutuhan organisasi dan juga sebagai bagian dari pembinaan karier personel Polri, " ungkapnya. (cr02)




loading...

BERITA BERIKUTNYA