3 Hari Vaksinasi Massal Polda Jambi, 5.227 Orang Terima Vaksin

Rabu, 28 Juli 2021 - 20:09:24 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi – Sesuai rencana, Polda Jambi telah melaksanakan vaksinasi massal selama tiga hari di GOR Kotabaru. Vaksinasi massal ini digelar sejak Senin (27/7) sampai Rabu (28/7) Juli.

 

Hasilnya, 5.227 orang telah divaksin. Rinciannya, hari pertama 1.547 orang, hari ke dua 1.565 orang dan hari ke tiga 2.115 orang. “Kita berharap, vaksinasi massal ini mampu mencegah penularan Covid-19,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kegiatan ini juga melibatkan bintara remaja Polda Jambi. Mereka bertindak sebagai tenaga registrasi dan observasi. Hal ini dilakukan, untuk mengurangi beban kerja tenaga vaksinator. “Proses registrasi juga bisa lebih cepat,” kata jenderal bintang dua itu.

Tak hanya melibatkan bintara remaja, Satuan Brimob Polda Jambi juga menyediakan makan siang bagi masyarakat yang menerima vaksin. Kendaraan dapur lapangan disiagakan, dan menyajikan makanan yang dimasak langsung di sana. Kendaraan ini juga mampu menyediakan makanan sampai dengan 1.000 porsi. (*/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA