PT PLN ( Persero ) UIP3B Sumatera UPT Jambi Berikan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL)

Kamis, 29 Juli 2021 - 19:16:56 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID,JAMBI-Salah satu wujud nyata dari PT PLN (Persero) kepada masyarakat selain menyediakan dan menjaga agar pasokan listrik tetap tersalurkan dengan baik , PT PLN (Persero) juga peduli terhadap Lingkungan dan Sosial Masyarakat. Salah satunya adalah Penyaluran Dana Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TSJL) kepada masyarakat di sekitar Instalasi Listrik baik secara individu maupun kelompok. Sehingga kehadiran PT PLN (Persero) ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan. Tak terkecuali hal ini juga di lakukan oleh PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Jambi yang berlamat di Jl. Dr. Setia Budi Rt. 09 Kel. Rajawali Kec. Jambi Timur Kota Jambi 36143 .

Untuk kali ini bantuan TJSL diberikan untuk Pembangunan Mushola Raudatul Jannah yang berlokasi di Gersik, Simpang Kemini, Dusun Sepunggur Kec. Bathin II Babeko, Kab. Bungo, Provinsi Jambi. Berdasarkan survei lapangan yang dilakukan oleh Ridon Permadi, selaku AF ADM dan MUM UPT Jambi mengatakan bahwa lokasi musholla tersebut berada di sekitar Jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang menghubungkan Gardu Induk Muara Bungo dengan Gardu Induk Muara Tebo. Kondisi Mushola Raudatul Jannah dalam proses pembangunan dan benar-benar membutuhkan dana untuk melanjutkan pembangunan.

Penyerahan Bantuan TJSL ini diserahkan secara simbolis oleh Manager PT PLN (Persero) UPT Jambi, Zivion Octavino Silalahi kepada Bahrun, selaku Penggurus Mushola Raudatul Jannah. Acara ini diadakan di Kantor UPT Jambi pada Kamis, 29 Juli 2021 yang dihadiri oleh Manager Bagian Keuangan dan Administrasi, Erwinsyah Putra dan Fauzi Akbar Pahlawan (SPV ADM dan MUM), M Habibullah Hesri (JF ADM dan MUM) serta beberapa pegawai PLN. Acara ini diadakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dikatakan oleh Zivion Octavino Silalahi,bantuan yang diberikan oleh pihak PT PLN ( PERSERO ) UIP3B berupa uang tunai senilai 25.000.000 rupiah, pada tanggal 19 Juli 2021, yang dikirimkan ke rekening Pengurus Mushola Raudatul Jannah. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Sepunggur dalam kemudahan aktivitas peribadatan, menjaga toleransi kehidupan beragama, serta peningkatan partisipasi dari masyarakat untuk ikut serta menjaga aset-aset PLN di sekitar sehingga Listrik tetap terjaga dan tersalurkan dengan baik ” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Pihak Mushola, Bahrun juga memberi sambutan" Kami sebagai perwakilan penggurus mushola raudatul Jannah dan segenap masyarakat Desa Sepunggur mengucapkan terima kasih kepada PLN, Managemen dan jajaran telah membantu kami dalam dalam hal rumah ibadah, semoga kebaikan PLN ini memberi dampak positif terhadap Penyaluran listrik di desa kami khususnya dan Indonesia umumnya.”

Dengan adanya bantuan TJSL dari PT PLN (Persero) ini bisa Meningkatkan Keamanan Lingkungan Kerja PLN yang berlokasi di dekat lingkungan Mushola pada khususnya dan di sepanjang SUTT pada umumya, ikut memberi kontribusi positif terhadapa masyarakat setempat selain itu juga untuk Meningkatkan Citra Perusahaan terhadap masyarakat. Di akhir acara, ditutup dengan doa bersama untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT yag dipimpin oleh M Nurdin Rahman selaku SPV Enjiniring.(*)




loading...

BERITA BERIKUTNYA