Bupati Fadhil Terbaring Lemah, Ini Penjelasan Kadinkes Batanghari

Kamis, 29 Juli 2021 - 20:39:50 WIB

LEMAH: Bupati Batanghari, M Fadhil Arief terlihat terbaring lemah karena sakit.
LEMAH: Bupati Batanghari, M Fadhil Arief terlihat terbaring lemah karena sakit.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABULIAN -  Baru-baru ini, beredar foto Bupati Batanghari, M Fadhil Arief dalam kondisi terbaring lemah.  Foto ini juga terlihat dalam unggahan akun facebook sang istri, Zulva.  Bupati yang belum lama ini dilantik ini terlihat terbaring mengenakan kaos warna biru dan mata terpejam.

Bahkan pada foto tersebut dituliskan kata-kata “Semoga cepat sehat pak Bupati Batanghari” Mantan Sekda Muaro Jambi tersebut harus menjalani perawatan dikediaman pribadinya. Informasi yang didapat Jambi-Independent.co.id dari Kadinkes Batanghari, dr Elfie Yennie mengatakan, Bupati Batanghari sedang sakit tipes.

“Beberapa hari belakangan ini dirawat. Namun kondisinya mulai membaik.  Setelah dicek laboratorium, beliau alami deman, tipes biasa. Sudah seminggu beliau menjalankan perawatan di rumah,"  kata Elfi kepada Jambi-Independent.co.id.

Disinggung mengenai hasil swab antigen, ia menyebutkan hasilnya negatif Covid-19.  Sejauh ini, kondisinya sudah membaik tapi masih dalam pemulihan. Penyakit tipes kata dia, menular dari makanan. “Bisa jadi Bupati saat makan di luar rumah ada infeksi bakteri Salmonella typhi,” terangnya.

Ditambahkannya, tipes mudah menyebar lewat makanan atau air yang terkontaminasi bakteri. Masuk melalui saluran cerna, sehingga timbul infeksi dengan gejala panas tinggi, sakit perut atau mual dan muntah.

“Itu dialami Pak Bupati, sakit kepala dan demam. Tipes ini bisa kita lihat dari hasil laboratorium. Bisa dilihat parah atau tidaknya, sehingga beliau yang dibutuhkan adalah istirahat," katanya.

Selama menjalani perawatan, Bupati Batanghari dirawat oleh dokter dari RSUD Hamba Muara Bulian. Selama kondisi kesehatan Bupati menurun ada tiga dokter yang menanganinya yakni, dr elfie , dr Hermina dan dokter spesialis penyakit dalam dan tim perawatan. "InsyaAllah dalam beberapa hari ke depan sudah bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya.(sub)




loading...

BERITA BERIKUTNYA