Ditinggal Pergi Kondangan, Rumah Warga Rantaurasau Hangus Terbakar

Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:28:51 WIB

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARASABAK - Kobaran api kembali melahap salah satu rumah warga yang ada di Kabupaten Tanjab Timur. Kali ini api menghanguskan rumah milik Racih (61), warga rt 08, SK 25, Desa Rantaujaya, Kecamatan Rantaurasau, Sabtu (31/7).
 
Sumaryadi, Kades Rantaujaya saat diwawancarai via telepon terkait musibah ini mengatakan, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 11.00. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu pak," singkatnya.
 
Sumaryadi menjelaskan, dugaan awal api berasal dari tungku masak yang digunakan untuk memasak air pada saat itu yang berada di bagian belakang rumah milik korban. 
 
"Dari informasi sementara, ibu sempat masak air di belakang rumahnya. Terus dia pergi menghadiri undangan hajatan keluarganya. Kemungkinan api yang masih menyala dari sisa kayu yang dibakar menjadi penyebab terjadinya musibah ini," jelasnya.
 
Berkat bantuan masyarakat sekitar dan pihak kepolisian, api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. Akan tetapi karena kobaran api cukup besar, tidak banyak yang bisa diselamatkan dari dalam rumah korban.
 
"Rumah itu hanya ditempati ibu itu seorang diri pak. Pas ibu itu dapat kabar rumahnya terbakar, dia langsung pulang untuk melihat keadaan rumahnya, dan pada saat itu rumahnya sudah dalam keadaan hangus terbakar," ujar Sumaryadi.
 
Dari perkiraan sementara, kerugian akibat musibah kebakaran ini lebih kurang Rp70 juta. (pan)




loading...

BERITA BERIKUTNYA