Sempat Kekurangan Tabung Oksigen, Ini Solusi Bupati Fadhil Arief

Selasa, 03 Agustus 2021 - 22:47:12 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABULIAN - RSUD Hamba Muarabulian di Kabupaten Batanghari sedang mengalami krisis tabung oksigen untuk menangani pasien Covid-19 dengan gejala berat. 

Bupati Batanghari, M Fadhil Arief menanggapi hal tersebut. Dia menuturkan, bahwa pasien yang dirawat di RSUD Hamba saat ini mengalami peningkatan. "Semua dengan gejala yang berat, makanya pemakaian  oksigen dikatakan boros. Akan tetapi Alhamdulilah, kita dibantu oleh Kapolda untuk peminjaman oksigen dari tempat lain," bebernya.
 
Ke depan, dia mengatakan akan terus mencari solusi. Salah satunya, dengan menyiapkan tabung kosong untuk diisi ke PT WKS yang berada di daerah Tanjab Barat.
 
"Sebab, pihak Samator yang merupakan satu di antara vendor yang mengikat jalin kerja sama dengan RSUD Hamba memiliki stok pasokan terbatas dengan lonjakan permintaan di suatu tempat, tentunya nanti kita kualahan," katanya.
 
Kemudian, dengan jumlah 76 tabung oksigen yang ada, pihaknya akan bekerja sama pula dengan Samator untuk peminjaman tabung.  "Ini untuk mengantisipasi pasokan terhambat terhadap pengisian tabung oksigen. Semoga dengan kolaborsi ini dapat mencegah kekurangan oksigen," harapnya.
 
Adapun kebutuhan permedis, kata dia idealnya minimal 200 tabung. Sebab, apabila semua pasien menggunakan oksigen, diperkirakan pemakai tabung oksigen dalam empat hari sudah habis.(sub)




loading...

BERITA BERIKUTNYA