Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kalapas Bungo Kunjungi Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri Bungo

Selasa, 07 September 2021 - 09:59:44 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muara Bungo-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB.

Muara Bungo, Ridha Ansari terus berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai aparat penegak hukum yang ada di wilayah hukum Kabupaten Bungo. Senin (6/9/2021), giliran, Kejaksaan Negeri Bungo dan Pengadilan Negeri Bungo yang dikunjungi.

Situasi krisis akibat pandemi covid-19 dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), khusus nya bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Oleh karena itu Lapas Bungo terus bersinergi dalam mengoptimalkan peran dan fungsi kelembagaan, khusus nya dalam menjaga stabilitas keamanan dan mencegah potensi gangguan kamtib.

Kalapas diterima oleh Kajari Bungo, Sapta Putra. Pertemuan tersebut dalam rangka silaturrahmi dan berdiskusi tingkatkan sinergi yang selama ini telah terjalin antara Lapas dan Kajari Bungo.

Setelah mengunjungi Kejaksaan Negeri Bungo, Kalapas langsung menuju Kantor Pengadilan Negeri Bungo. Disana, Kalapas diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bungo, Meirina Dewi Setiawati, S.H., M.Hum.
Kalapas berharap, dari kunjungan kali ini terus terjalin hubungan yang baik antara Lapas Bungo dengan aparat penegak hukum dalam pelaksanaan tugas antar instansi, khusus nya bagi Lapas Kelas IIB Muara Bungo.

"Semoga koordinasi yang terjalin baik selama ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan saling berkoordinasi dan bersinergi sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik,” tutup Kalapas. (Mai)




loading...

BERITA BERIKUTNYA