Asian Agri Vaksinasi Karyawan Kebun di Jambi

Selasa, 14 September 2021 - 08:46:24 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jambi – Sebagai upaya mendukung Pemerintah tercapainya kekebalan kelompok serta mendorong pemulihan ekonomi khususnya di sektor kelapa sawit, Asian Agri, salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Grup RGE menyelenggarakan vaksinasi kepada seluruh karyawan beserta keluargany melalui unit bisnisnya, PT Rigunas Agri Utama (PT RAU) Kebun Bungo Tebo dan PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) Kebun Muara Bulian, Provinsi Jambi.

Pada kegiatan vaksinasi di PT IIS Kebun Muara Bulian, total terdapat 200 orang karyawan dan keluarga karyawan yang divaksinasi, sedangkan di PT RAU Kebun Bungo Tebo dilakukan vaksinasi untuk 398 karyawan dan keluarga.
Bibit Sembiring, Estate Manager PT RAU Kebun Bungo Tebo mengatakan, "Kegiatan vaksinasi dosis pertama adalah kolaborasi dengan TNI melalui Kodim dan difokuskan untuk para karyawan kami beserta keluarga, menggunakan vaksin Sinovac. Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi kami dalam menyukseskan program vaksinasi nasional untuk memutus penyebaran virus Covid-19," kata Bibit.

Dokter perusahaan area Jambi, dr Yudi Candra mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. "Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tentu memperhatikan prokes, seperti menjaga jarak, seluruh peserta vaksin juga wajib menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah kami sediakan. Selain itu sebelum divaksin, para karyawan dan keluarga diskrining terlebih dulu seperti pengecekan suhu dan tensi, setelah itu baru divaksin", tambah dr Yudi.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya perusahaan dalam memberikan perlindungan bagi seluruh karyawan dan keluarga karyawan yang tersebar di seluruh wilayah operasional agar dapat terus berkontribusi di era kenormalan baru. Sebelumnya, Asian Agri juga telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di area operasional perusahaan di Medan, Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau secara bertahap selama bulan Juni hingga Agustus 2021. (*/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA