Semua RT Sudah Rampung

Selasa, 14 September 2021 - 09:50:37 WIB

PROSES    : Progress pembangunan jalan di Talangjauh melalui Bangkit Berdaya.
PROSES : Progress pembangunan jalan di Talangjauh melalui Bangkit Berdaya.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Percepatan pembangunan infrastruktur di Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi melalui dana Bangkit Berdaya, telah dilaksanakan.

Lurah Talangjauh, Noor Amaliah mengatakan, ada tiga RT di kawasannya yang mendapatkan pembangunan fisik ini. Meski tak dikerjakan berbarengan, kata dia saat ini warga dapat menikmati fasilitas fisik tersebut.

Awalnya, kata dia pengerjaan dilakukan pada Agustus lalu. Pengerjaan tidak dilakukan serentak. Tergantung dari kesiapan warga untuk gotong-royong.

Dikatakan dia, bahwa hanya ada tiga RT yang mendapatkan bantuan ini. Yaitu di RT 07, RT 08 dan RT 01. Pembangunan tersebut untuk jalan cor beton dan drainase. Untuk pembangunan tersebut, digelontorkan sebanyak Rp 100 juta.

"Kita berikan bantuan material untuk masyarakat, dan mereka mengerjakan secara swadaya. Tergantung dari kesiapan mereka," jelasnya.

Noor mengatakan, pengerjaan dilakukan seminggu, sesuai dengan kesiapan warga setempat. Hari pertama, warga mulai merangkai besi. Saat swadaya, warga juga bisa menyumbangkan material, bukan hanya gotong-royong saja.

"Saat ini sudah rampung. Pertama, yang rampung itu di RT 07, di RT lainnya baru akan berjalan. Karena kesibukan warga kan tidak bisa disama ratakan," sebutnya.

Diketahui, program Bangkit Berdaya ini merupakan salah satu program unggulan dari Pemkot Jambi. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memupuk rasa semangat dan gotong-royong di antara masyarakat. (tav/enn)




loading...

BERITA BERIKUTNYA