Rumah Pasmin Hangus Dibakar Anak Sendiri

Selasa, 14 September 2021 - 20:59:26 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MERANGIN - Seorang pria bernama Ngadiono alias Kenang, di Desa Sialang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin nekat membakar rumah orang tuanya, Senin (13/9) sekira pukul 19.30.

Informasi yang didapat, api menghanguskan rumah keluarga Pasmin (84). Rumah tersebut dibakar anaknya sendiri Ngadiono, yang diduga mengalami gangguan jiwa.

"Namanya musibah mau gimana lagi. Anak Saya ini memang mengalami gangguan jiwa sejak kecil. Saat itu saya tidak tahu kalau dia (anaknya, red) main api divbelakang rumah," ujar Pasmin, dengan raut wajah sedih, sambil melihat rumah satu-satunya, yang hangus dilahap si jago merah.

Saat terjadi kebakaran, lanjut Pasmin, dirinya baru mengetahui ketika api sudah membesar, sehingga Ia panik dan memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Karena rumah terbuat dari papan, api dengan cepat membakar seluruh bagian rumahnya.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan pak," sebutnya.

Sementara itu, mobil pemadam kebakaran Kabupaten Merangin sampai ke lokasi sekitar setengah jam, setelah rumah Pasmin hangus terpanggang.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Merangin, Abdul Lazik dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran di Desa Sialang, Kecamatan Pamenang tersebut.

"Iya benar ada kejadian kebakaran di Sialang Pamenang, malam tadi," kata Abdul Lazik dikonfirmasi via telpon, Selasa (14/9).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun rumah Pasmin yang terbuat dari papan itu hangus dilahap api dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta.(min)




loading...

BERITA BERIKUTNYA