Kasus Aktif Muarojambi Menurun

Rabu, 22 September 2021 - 09:53:29 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI, JAMBI - Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Muarojambi terus mengalami penurunan. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19, kini kasus aktif di Muarojambi tersisa 123 kasus. Sebelumnya pada Agustus 2021 mencapai 720 kasus aktif yang merupakan komulatif dari pasien isoman, baik isolasi mandiri maupun yang terpadu di rumah Isoman Bukit Cinto kenang Sengeti, serta pasien yang dirawat pada tiga rumah sakit rujukan.

Data tersebut terus menunjukan penurunan yang signfikan sampai akhir Agustus 2021. Hingga hari ini jumlah kasus aktif tersisa 123 kasus dan kini Muarojambi sudah berada dalam zona kuning karena angka kasus aktif Covid-19 yang menurun drastis.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid 19, Kabupaten Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan dengan menurunnya kasus aktif, juga berimbas pada keterisian tempat tidur pasien Covid-19 pada rumah sakit rujukan covid yang ada di Muarojambi menjadi menurun.

“Penurunan kasus aktif merupakan dampak dari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan gencarnya serbuan vaksinasi kepada masyarakat. Selian itu, aktifnya petugas tenaga pelacak menelusuri kontak erat pasien Covid-19 di lapangan,” kata Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Muarojambi.

Yuyan meminta warga tidak lengah dengan tren penyebaran Covid-19 yang mulai melandai di  Muarojambi. “Saya berharap warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan,” tandasnya. (jun/ira) 




loading...

BERITA BERIKUTNYA