Pekan Depan Belajar Tatap Muka Bakal Dilakukan

Rabu, 22 September 2021 - 10:23:23 WIB

VAKSINASI : Siswa siswi tingkat SMA dan SMK yang tengah mengikuti vaksinasi untuk bisa belajar tatap muka di sekolah.
VAKSINASI : Siswa siswi tingkat SMA dan SMK yang tengah mengikuti vaksinasi untuk bisa belajar tatap muka di sekolah.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Diperkirakan, sekolah tatap muka di sekolah akan dilakukan mulai pekan depan. Ini setelah pelaksanaan asessmen ditingkat sekolah SMA dan SMK. Untuk pelaksanaan belajar tatap muka disekolah sementara ini, siswa dan siswi harus sudah divaksin.

“Kemungkinan setelah asesmen, sekolah langsung dibuka. Mungkin minggu depan sudah bisa belajar tatap muka di sekolah,” kata Bukri Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa (21/9).

Kata dia, untuk pelaksanaan sekolah tatap muka disekolah saat ini, belum ada syarat khusus untuk para siswa yang ada di Provinsi Jambi. Paling tidak, saat ini semua siswa dan guru sudah harus divaksin. Dengan demikian, pelaksanaan belajar tatap muka disekolah bisa berjalan dengan aman.

“Jadi minggu depan itu kan masih asesmen SMA dan SMK, nah setelah itu langsung belajar tatap muka di sekolah,” tambahnya. Dengan demikian, Bukri mendorong para siswa dan guru di setiap sekolah yang bernaungan di dinas pendidikan Provinsi Jambi, untuk mau divaksin. “Kita anjurkan dulu kepada mereka untuk divaksin,” sebutnya.

Sepertinya saat ini, vaksinasi sudah menjadi syarat wajib untuk masuk dan belajar di sekolah. Seperti yang dikatakan oleh Rida, siswi SMKN 1 Kota Jambi jurusan akutansi yang saat ini tengah mengikti vaksinasi suntikan dosis pertama. Kata dia, ini untuk belajar tatap muka di sekolah.

“Kalau tidak divaksin, maka kami tidak boleh ikut sekolah tatap muka. Makanya kami vaksin,” kata dia. Lanjutnya, untuk vaksinasi ini, Rida menyebutkan imbauan dari sekolah untuk mengikuti vaksinasi terlebih dahulu. Sejak itu, dirinya berniat divaksin agar bisa belajar di sekolah. “Tidak takut untuk divaksin, makanya saya ikut di sini,” tambahnya. (slt/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA