Dinsos Kesulitan Pulangkan Orang Terlantar

Tak Kunjung Bicara

Kamis, 23 September 2021 - 10:02:46 WIB

PERIKSA: Tim Dinsos dan kesehatan yang tengah memeriksa kondisi orang terlantar yang ditemukan di Pasar.
PERIKSA: Tim Dinsos dan kesehatan yang tengah memeriksa kondisi orang terlantar yang ditemukan di Pasar.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Belum lama ini, Dinsos Kota Jambi menerima orang terlantar dalam kondisi sakit. Sayangnya, hingga saat ini identitas orang terlantar tersebut juga belum diketahui. Ini lantaran, sejak diantar ke Dinsos Kota Jambi, orang terlantar tersebut hanya diam membisu.

Tak hanya itu, dijelaskan Kadinsos Kota Jambi, Noviarman, orang terlantar itu juga kaku atau sulit bergerak. Pihanyak pun juga sudah berusaha membawanya ke RSUD Raden Mattaher dan RSUD Abdul Manap. Hasilnya, orang terlantar itu tidak ada penyakit serius.

“Inilah kami kebingungan, terutama mencari keluarganya. Sebab, dia (orang terlantar,red) tidak mau ngomong. Tidak ada KTP, pas diantar tidak ada barang-barang lain,” kata dia.

Ditambahkan Noviarman, kondisi orang terlantar itu, juga kerap gemetar di kaki dan tangannya. Noviarman pun berharap, ada keluarga yang merasa kehilangan salah satu anggota keluarganya dapat mendatangi Dinsos Kota Jambi.

“Sampai saat ini, yang bersangkutan masih berada di Dinsos Kota Jambi. Selama berada di Dinsos yang bersangkutan juga tidak mau makan,” jelasnya.

Adapun ciri-ciri orang terlantar yang dimaksud yakni, berjenis kelamin perempuan. Warna kulit kehitaman. Di pipinya ada bercak merah. Rambut pendek dan menggenakan kaos bewarna merah motif renda-renda. Usia diperkirakan di atas 40 tahun. (zen/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA