Serahkan Sertifikat Tanah, Ini Kata Bupati Batanghari

Kamis, 23 September 2021 - 10:57:29 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muarabulian, Jambi - Bupati Batanghari, M Fadhil Arief menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah, bersama Kepala Kantor Badan Pertanahan Batanghari.

Ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah pusat terhadap hak atas kepemilikan tanah yang sah, dan dalam rangka memberikan kepastian hukum akan hak atas tanah masyarakat, sehingga tanah menjadi sumber ekonomi yang dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan seoptimal mungkin bagi masyarakat.

Usai penyerahan, dia mengatakan, saat ini ada 660 bidang sertifikat yang diserahkan. Dan ke depan, akan terus dituntaskan. "Karena nanti sinergitas ini akan terus kita bangun, program Batanghari Tangguh ini akan sinergi dengan program Presiden RI Joko Widodo tentang sertifikasi tanah," ujarnya.

Lanjutnya, ke depan, masyarakat akan mendapatkan bantuan di bidang pertanian, baik bantuan bibit dan lain.

Kemudian, kata dia akan memberikan kepastian hukum bagi tanah yang dikuasai oleh masyarakat dan juga akan memetakan mana yang menjadi tumpang tindih kepemilikan selama ini.

"Apabila ini tidak dilakukan, maka akan terus kita wariskan masalah yang ada di Kabupaten Batanghari," sebutnya.

"Bersama ini, kita niatkan bersama- sama serta kita usahakan bersama jajaran BPN selama periode jabatan MFA - Bakhtiar masalah konfilik di kabupaten bisa diselesaikan," pungkasnya.(sub)




loading...

BERITA BERIKUTNYA