Tim Wasev Tinjau Jalan TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute

Jumat, 01 Oktober 2021 - 00:49:47 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muaratebo, Jambi -  Tim Wasev dari Mabes TNI beserta rombongan meninjau langsung sasaran fisik program TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute, di RT 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Kamis (30/9).

Tampak Katim Wasev Mabes TNI Mayjen TNI Tri Yuniarto didampingi Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, Dansatgas TMMD 112, Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Bupati Tebo, H Sukandar, Wabup Tebo Syahlan serta Kajari Tebo dan tokoh masyarakat.

Katim Waseb Mayjen TNI Tri Yuniarto disela peninjauan sasaran fisik termasuk pembukaan jalan dari Desa Kunangan menuju Kelurahan Sungai Bengkal, Tebo Ilir mengatakan, setelah dilihat ada lima sasaran yang dilaksanakan salah satunya pembukaan jalan.

"Tujuan datang kesini tidak lain untuk meyakinkan sasaran TMMD ke-112 ini tepat sasaran, tepat guna dan terpenting tepat waktu. Dari informasi dari warga, kalau TMMD disini merupakan saran dari bawah. Oleh sebab itu, apapun yang dikerjakan oleh satgas tak lepas peran aktif masyarakat,"ungkap Mayjen TNI Tri Yuniato.

Bahkan kata Mayjen Tri Yuniarto tujuan dari TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute ini, salah satu bentuk dukungan penuh TNI terhadap pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Seperti dikatehui akses jalan sebelumnya berjarak 15 KM, sekarang dipersingkat menjadi 5 KM sampai ke pusat kota. Ini sungguh luar biasa. Semua ini juga tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah Kabupaten Tebo, serta Polres Tebo dan masyarakat sekitar.

"Harapan kedepan agar seluruh sasaran fisik ini dapat dirawat dan dijaga dengan baik agar masa pakainya bisa lebih lama. Karena anggaran digelontorkan untuk program TMMD cukup besar maka dari itu manfaatnya harus lebih besar dari dana yang dikeluarkan,"tutup Jenderal Bintang Dua.

Sementara Bupati Tebo, H Sukandar juga sangat salut dan mengapresiasi kepada seluruh satgas yang telah bekerja keras membuka jalan baru ini. Tentu dengan akses jalan ini, kedepan mobilitas orang dan barang semakin mudah dan aman.

"Insya Allah kedepan tentu pengerasan jalan yang sudah dibuka oleh program TMMD ini akan kita fikirkan. Sekaligus jembatan yang berada di tengah-tengah jalan. Kita ingin daerah sasasan TMMD kedepan bisa lebih maju lagi,"pungkas Sukandar. (*/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA