Iseng Buat Video Pemalakan  

Senin, 11 Oktober 2021 - 10:16:08 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KERINCI, JAMBI – Belakangan ini, viral video seorang pria di Sentra Terminal Agrobisnis (STA) Desa Tanjungbungo, Kecamatan Kayuaro, memalak sang sopir. Dengan gaya selengekannya, pria yang mengenakan baju warna kemerahan ini meminta uang ke sopir.

Pria berperawakan badan gempal ini tampak mengenakan motor matic BH 4788 DW muncul di depan mobil truk. Sang sopir dengan logat jawa menyebutkan, pria itu tetap meminta uang meski telah diberi uang.

Pria yang belum diketahui namanya itu lantas mengetuk kaca pintu kanan sang sopir, dan meminta uang Rp 20 ribu. Ia berdalih uang itu merupakan uang keamanan.

Kapolsek Kayuaro, Iptu Jeki Noviardi mengatakan, terkait hal itu saat ini pihaknya masih menyelidiknya. Hasil penyelidikan sementara, motor matic itu diketahui milik Sujiman (52), warga Batangsangit, Kecamatan Kayuaro.

Kemudian, Kamis (8/10), motor itu dipinjam Muhamad Safei, dengan alasan ingin mengambil baju di salah satu kantor ekspedisi.

"Pemilik motor juga tidak menyangka, setelah mengetahui motor tersebut dipakai untuk aksi memalak dan videonya viral,” kata dia.

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan pihaknya, Muhamad Safei merupakan sopir truk ekspedisi. Saat itu, ia bersama rekannya Susi Nurdiyanto tengah membuat video dengan tujuan bercanda.

“Yang bersangkutan bersama dengan rekannya membuat video terkait pemalakan, video dibuat dengan tujuan untuk canda-candaan mereka berdua," terangnya. (sap/zen) 




loading...

BERITA BERIKUTNYA