Sang Sopir Sempat Terjebak

Terguling dan Masuk ke Kanal

Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:30:17 WIB

TERGULING: Kondisi mobil yang terguling dan masuk ke dalam kanal. Sang sopir dikabarkan sempat terjebak.
TERGULING: Kondisi mobil yang terguling dan masuk ke dalam kanal. Sang sopir dikabarkan sempat terjebak.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARASABAK, JAMBI - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Lintas Jambi – Muarasabak, Senin (11/10) kemarin. Akibatnya, satu mobil dump truk BH 8893 MV bermuatan batu koral terguling ke dasar kanal, di Dusun Sidomulyo, Zone III, Desa Kotabaru, Kecamatan Geragai.

Sang sopir yang belum diketahui identitasnya bahkan dikabarkan sempat terjebat di kabin mobil yang telah masuk ke kanal sedalam 5 meter. Posisi ban mobil saat itu menghadap ke atas.

Beruntung, warga sekitar yang mengetahui kejadian ini dengan sigap membantu sopir tersebut keluar melalui jendela mobil yang sebelumnya terpaksa dipecahkan untuk jalur evakuasi.

Babinsa Desa Kotabaru, Sertu Arafik Rizal mengatakan, dari informasi yang ia terima, sebelum musibah ini terjadi, sang sopir sempat menghindari satu motor yang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membuat hilang kendali.

"Kalau informasi dari warga, sopir mobil ini memutar setir kendaraannya ke arah kiri terlalu jauh karena menghindari motor yang saat itu juga melintas di jalan itu," ungkapnya.

"Karena terlalu ke pinggir, akhirnya tanah di bahu jalan yang lembut itu tidak mampu menahan beban mobil dan akhirnya tanah di pinggir itu amblas sehingga membuat mobil terguling ke dalam kanal ini," sambungnya.

Warga yang melihat itu pun lnatas meramaikan TKP. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, Iptu Rio R Siregar menjelaskan, musibah tersebut murni kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Untuk sopir kendaraan itu dalam keadaan selamat dan saat ini sudah di amankan oleh anggota yang bertugas tidak jauh dari lokasi kejadian," ujarnya.

Beruntung, dalam kejadian ini kondisi air di dalam kanal tersebut dalam keadaan surut. Sehingga proses evakuasi sopir yang dilakukan oleh warga bisa berjalan sedikit mudah. Akan tetapi, warga yang membantu proses evakuasi ini harus melewati jurang cukup terjal untuk mendekati mobil tersebut dan harus berjibaku dengan lumpur kanal tersebut sampai akhirnya bisa mengeluarkan sopir dari bagian dalam mobil itu. (pan/zen)




loading...

BERITA BERIKUTNYA