Lepas dari Pengawasan Orang Tua

Dua Bocah Tewas Tenggelam

Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:31:50 WIB

TENGGELAM: Lokasi tenggelamnya dua bocah di Desa Rantaurasau II, kemarin (11/10).
TENGGELAM: Lokasi tenggelamnya dua bocah di Desa Rantaurasau II, kemarin (11/10).

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARASABAK, JAMBI  – Malang nasib dua bocah berinisial AD (2,5) dan AD (3), warga Desa Rantaurasau II, Kecamatan Rantaurasau, harus tewas tenggelam saat asyik bermain di aliran sekunder, yang tak jauh dari rumah mereka, Senin (11/10) kemarin.

Kades Rantaurasau II, Wahyudin Hidayat mengatakan, musibah ini diketahui saat masing-masing keluarga dari anak ini merasa curiga karena keduanya tak kunjung terlihat sejak beberapa jam.

Alhasil, orang tua mereka mencari ke tempat yang biasa didatangi kedua bocah ini. Hanya saja juga tak menemukannya.

"Tak lama ada warga yang melihat tubuh salah satu bocah itu mengambang di atas air dekat pintu air desa. Kondisinya saat itu sang anak memamai pampers,” kata dia.

Melihat itu, warga pun mengevakuasinya. Sayang, saat itu bocah tersebut sudah tak bernyawa. Sementara jasad bocah lainnya juga ditemukan tak jauh dari lokasi pertama, dan dalam meninggal dunia.

Infromasi yang diterima, saat itu kedua bocah itu sedang bermain di sekitar aliran sekunder. Tak lama, satu di antaranya lebih dulu tenggelam. Diduga merasa temannya dalam kondisi bahaya, bocah lainnya turun ke lairan untuk menyelamati.
"Tapi karena keduanya masih kecil dan sama-sama tidak bisa berenang, akhirnya kedua anak ini tenggelam," jelas Wahyudin.(pan/zen)




loading...

BERITA BERIKUTNYA