Kasus Covid-19 Menurun, RSUD Tetap Siaga  

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:07:19 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARASABAK, JAMBI - Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur, terus menunjukkan tren membaik. Selain kasus melandai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nurdin Hamzah, sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 tetap siaga.

Sejak 10 hari terakhir, RSUD plat merah itu, nihil pasien Covid-19.

Berdasarkan data Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Timur, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hanya tersisa 12 orang. Sebanyak 11 orang pasien tengah melakukan isolasi mandiri dan satu orang lainnya tengah menjalani perawatan di rumah sakit di luar Kabupaten Tanjab Timur.

Direktur RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak, Nasrul Felani mengatakan, sebelum nol kasus seperti saat ini, jumlah pasien terpapar yang dirawat di rumah sakit setempat menurun drastis. Hanya ada sekitar dua atau satu orang saja pasien yang masih dalam perawatan.

"Tren penurunan kasus positif ini juga sudah terjadi sejak dua minggu yang lalu di seluruh kecamatan di Kabupaten Tanjab Timur," katanya.

Meski tren kasus Covid-19 menurun, pihak rumah sakit tetap siaga dengan menyiapkan 35 bed. Jumlah ini disebut masih sama dengan data yang dilaporkan sebelumnya.

"Masih ada 35 bed dan ruangan yang disiapkan untuk penanganan pasien Covid-19. Ini sebagai antisipasi jika masih ada pasien baru. Tapi, mudah-mudahan tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur dan harus mendapat perawatan," jelasnya.

Penurunan kasus ini merupakan salah satu hasil Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan makin masifnya kegiatan vaksinasi.

"Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlalu dan harus mengikuti kegiatan vaksin yang saat ini sering diselenggarakan di berbagai tempat, guna menjaga kita agar tidak mudah terpapar Covid-19," pungkasnya. (ira) pan)




loading...

BERITA BERIKUTNYA