Di Batanghari, Truk Batu Bara Hantam Mobil Tangki Pertamina

Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:24:13 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muarabulian, Jambi - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Batanghari. Kali ini, kecelakaan tepatnya di Jalan Lintas Muarabulian - Muaro Tembesi RT 01 Desa Simpang Terusan, Kecamatan Muarabulian, Batanghari, Selasa (12/10) sekira pukul 14.30.

Kecelakaan tersebut terjadi antara mobil truk pengakut batu bara dengan nopol BH 5522 NV, dikemudikan dalam keadaan kosong, oleh Jamani (47) warga Desa Kubu Kandang Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari. Pada Rabu (13/10) sekira pukul 02.00, Jamani tak dapat diselamatkan setelah dilarikan ke fasilitas kesehatan, usai bertabrakan dengan mobil tangki pertamina B 9229 SFU yang dikemudikan Ranto Ambarita (45) warga desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi. Dia mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Amilia Debora Siregar melalui Kanit Laka Lantas Polres Batanghari, Aipda Musiswanto mengatakan, mulanya, mobil truk pengakut batu bara melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Muarabulian menuju Tembesi.

Kemudian, mendahului kendaraan sepeda motor, secara bersama berjalan berada di depan mobil truk pengakut batu bara tersebut dengan menggunakan jalur jalan sebelah kanan. Seketika, secara bersamaan dari arah berlawanan datang mobil tangki pertamina dari arah Muarotembesi, menuju Muarabulian.

Dikarenakan jarak sudah terlalu dekat, dengan seketika tabrakan pun tak terhindarkan. "Kendaraan yang terlibat dari kecelakaan tersebut mengalami ringsek. Dan dievakuasi ke Mapolsek terdekat," ujarnya.(sub)




loading...

BERITA BERIKUTNYA