150 Personel Brimob Jambi Berangkat ke Poso

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:23:52 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjadi pemimpin upacara pemberangkatan ratusan personel Brimob Polda Jambi ke Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (14/10), di Lapangan Apel Markas Komando Satuan Brimob Polda Jambi. 

Sebanyak 150 personel Brimob Polda Jambi, akan diberangkatkan dalam rangka Operasi Madago Raya 2021 Tahap IV sampai dengan bulan Desember mendatang. 

"Besok Personel Brimobda Jambi akan diberangkatkan dan tugas ini merupakan tugas mulia bagi kita semua, terutama bagi rekan-rekan yang mendapat kesempatan untuk melaksanakannya, saat ini di tengah ancaman yang sangat tinggi di Sulawesi Tengah yang sudah bertahun-tahun sejak sebelum tahun 2000 sampai tahun 2021 ini situasinya masih belum terkendali secara penuh," ujar Irjen Rachmad. 

Namun, Kapolda mengingatkan operasi ini bisa saja diperpanjang waktunya apabila situasi membutuhkan. 

"Tetapi bila mana situasi meminta untuk dilanjutkan, saya minta rekan-rekan semua harus siap, jaga kesehatan tetap mematuhi tahapan-tahapan dalam menjalankan tugas," katanya. 

Rachmad menambahkan, bahwa personel Brimob Polda Jambi harus mampu bersikap dengan baik dan benar kepada masyarakat. Dirinya menyoroti tindakan oknum anggota Polri, yang bersikal berlebihan saat mengamankan unjuk rasa di daerah Tangerang kemarin. 

"Saya yakin, bahwa setiap personel yang akan berangkat dapat menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada disana, tentunya nanti diarahkan dengan 7 orang perwira yang akan mendampingi," jelasnya. 

Di akhir arahannya, Kapolda berharap bahwa semua personel Brimob Polda Jambi yang diberangkatkan dapat berangkat dan kembali dengan selamat. Upacara ini, juga diikuti oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan dan Pejabat Utama Polda Jambi. (dra)




loading...

BERITA BERIKUTNYA