Wagub Lantik 59 Pejabat Eselon 3 dan 4 di Lingkup Pemprov Jambi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:03:59 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melantik 59 pejabat lingkup Pemprov Jambi. Mereka merupakan 33 pejabat eselon 4, dan 26 pejabat eselon 4 (sekelas kasi dan kasubbag), serta 15 pengukuhan pejabat di Diskepora.

Perombakan pejabat ini diharapkan bisa membuat kinerja PNS untuk menjalankan Jambi Mantap 2021-2024 makin optimal.

Wagub mengatakan, tujuan utama pelantikan ini adalah untuk peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi. 

"Artinya, dengan pelantikan ini kinerja Pemerintah Provinsi Jambi harus meningkat, karena esensi pelantikan bukan hanya pergantian orang, tetapi lebih pada peningkatan kualitas kerja," sebutnya seusai melantik pejabat di Ruang Pola, Kamis (14/10).

"Untuk itu, saya minta seluruh pejabat yang dilantik dan dikukuhkan hari ini bisa berkinerja baik, yang berdampak pada peningkatan kinerja OPD, dan selanjutnya berakumulasi pada peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi, serta peningkatan kualitas pelayanan publik. Saudara dan Saudari harus membangun kerja tim (team work). Dan dalam pelaksanaan pekerjaan, harus berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku," bebernya.

Dalam melaksanakan pekerjaan, kata dia harus menerapkan kerja yang produktif, efektif, dan efisien, serta harus adaptif dengan pemanfaatan teknologi. Pemanfaatan teknologi ini tidak terelakkan, dimana kita hidup di masa teknologi canggih, maka adaptasi dalam penggunaan teknologi merupakan keniscayaan.

"Keberadaan saudara dan saudari harus benar-benar kontributif dalam pencapaian visi Jambi MANTAP (Maju Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di Bawah Ridho Allah SWT, yang diturunkan dalam tiga misi, yaitu: Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, dan Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia," terangnya.

"Saya berpesan supaya pejabat struktural Eselon III dan IV yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi, meningkatkan kualitas. Jangan bosan-bosan untuk terus belajar menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan skill (keterampilan).Serta tetap disiplin dan berintegritas, menjaga nama baik dan reputasi diri, instansi, dan Pemprov Jambi," pungkasnya. (slt)




loading...

BERITA BERIKUTNYA