Berangkat Patroli ke Jangkat, Seorang Anggota FFI Sungaipenuh Hanyut

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:13:16 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Bangko, Jambi - Hendarwati (55) anggota Flaura Fauna Internasional (FFI), warga Desa Bumi Mekar Jaya, Kecamatan Pondok Subuh, Kabupaten Muko-Muko, hanyut di sungai langkup yang berada di kawasan hutan TNKS di Kecamatan Jangkat.

Dari data uang berhasil dirangkum, kejadian hanyutnya Hendarwati di sungai langkup,terjadi pada Sabtu (15/10) sekitar pukul 10.00.

Sebelum kejadian, korban bersama lima rekannya berangkat dari Kota Sungaipenuh menuju Kecamatan Jangkat untuk melakukan patroli.

Sesampai di Kecamatan Jangkat, tepatnya di Desa Renah Kemumu, korban berkoordinasi dengan Pj Kepala Desa Renah Kemumu, untuk melakukan patroli Floura dan Fauna yang ada di kawasan hutan TNKS.

Usai berkoordinasi, korban bersama lima rekanya kemudian Sabtu (15/10) langsung melakukan patroli ke kawasan TNKS. Naas, saat melakukan perjalanan dan hendak menyebrangi sungai Langkup, korban terseret arus dan hanyut.

Rekan korban yang melihat korban di seret derasnya sungai tak bisa menyelamatkan korban hingga korban tak ditemukan lagi. Usai kejadian tersebut, rekan korban menginformasikan kejadian tersebut kepada Pj Kepala Desa Renah Kemumu untuk melakuka pencarian korban.

Kapolsek Jangkat, Iptu Sitepu saat dikonfirmasi awak media, membenarkan jika ada seseorang yang hanyut di sungai langkup wilayah Hutan TNKS.

"Korban adalah anggota FFI Sungaipenuh, saat ini sedang dilakukan pencarian terhadap korban dibantu masyarakat setempat, sebab untuk menuju lokasi sangat la susah," jelas Iptu Sitepu, Sabtu (16/10).

Dijelaskan Kapolsek, korban hanyut saat melakuka patroli di dalam hutan TNKS, dimana korban hendak menyebrang sungai.

"Korban ini anggota FFI yang akan melakukan patroli, saat ini kita masih mengupayakan pencarian," singkatnya.(min)




loading...

BERITA BERIKUTNYA