Warga Binaan Ikut Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Lapas Bangko Gelar Bakti Sosial dan Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 19:11:02 WIB

Kalapas Bangko Saat Menyerahkan Bantuan Sembako Pada Panti Asuhan Aisyiyah
Kalapas Bangko Saat Menyerahkan Bantuan Sembako Pada Panti Asuhan Aisyiyah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Bangko, Jambi - Pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 ini disemarakkan dengan beragam kegiatan bermakna besar bagi Insan Pengayoman.



Hal ini adalah salah satu rangkaian kegiatannya yaitu pelaksanaan bakti sosial yang diselenggarakan serentak oleh Unit Pusat, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham,"  kegiatan bakti sosial  tersebut menjadi wujud kepedulian serta harapan untuk dapat menumbuhkan nilai kepekaan sosial sebagai insan Pengayoman yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini juga seperti yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Bangko pun ikut serta memeriahkan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Darma Karya Dhika yaitu peringatan HUT Kemenkumham RI pada Sabtu (23/10/2021)

Kali ini Lapas kelas II B Bangko melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial guna meringankan beban keluarga besar Lapas kelas IIB Bangko yang terkena dampak Covid-19.

Selain itu lapas kelas II B Bangko juga melaksanakan bakti sosial, dengan datang langsung ke panti asuhan Aisyiyah Muhamadiyah kabupaten Merangin guna memberikan paket sembako.

Selain paket sembako kegiatan bakti sosial juga dilakukan oleh petugas bersama warga binaan Lapas Bangko membersihkan taman makam pahlawan kabupaten Merangin.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka Hari Darma Karya Dhika Kemenkumham RI 2021, jadi selain membagikan sembako kita juga kerja bakti membersihkan taman makam pahlawan bersama warga binaan dan petugas lapas Bangko sebagai membangkitkan rasa patriotisme dan mengenang jasa para pahlawan" terang Erwan Prasetyo selaku Kalapas Bangko (23/10).

Dilanjutkan Erwan Prasetyo, Peringatan HDKD Tahun 2021 yang masih diselimuti suasana pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat Insan Pengayoman untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

 "Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi penggugah kepekaan, kepedulian dan kesadaran, khususnya sebagai ASN di Lapas Bangko" pungkas Erwan.(min)




loading...

BERITA BERIKUTNYA