Ketua dan Pengurus KONI Tebo Dilantik

Selasa, 26 Oktober 2021 - 15:41:23 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Muaratebo, Jambi - Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Koni Provinsi Jambi Budi Setiawan.

Kegiatan ini disaksikan langsung Wakil Bupati (Wabup) Tebo Syahlan Arfan, didampingi Kadispora Mardiansah di aula utama komplek perkantoran Pemkab Tebo, Selasa (26/10).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), ketua Koni Provinsi dan Kabupaten tetangga, Organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi kepemudaan dan undangan lainnya.

Budi Setiawan berharap untuk setiap KONI Kabupaten/Kota memiliki Cabang Olahraga (Cabor) yang bisa diunggulkan, seperti Koni Tebo saat ini unggul di Cabor Angkat Besi.

"Kita berharap masing-masing KONI Kabupaten/Kota memiliki Cabor yang menjadi unggulan" tegasnya.

Ketua Koni Kabupaten Tebo Man Suwardi akrab disapa dengan Man Balok, juga menyampaikan kepada seluruh pengurus KONI Tebo yang baru, agar menjadi lebih baik, serta bisa mencetak atlit-atlit baru dari Kabupaten Tebo.

"Dengan kepengurusan baru ini, kita harapkan bisa menjadikan Koni Tebo, diserap Cabor yang ada, serta menciptakan atlet-atlet baru" sebutnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu Syahlan Arfan, Wakil Bupati Tebo meminta kepada Koni Tebo untuk bisa bersatu dalam meningkatkan potensi atlit-atlit Tebo, dan terhadap pengurus Koni yang lama yang memiliki potensi untuk bekerjasama dalam meningkatkan potensi olahraga, perselisihan dalam pemilihan ketua Koni merupakan hal biasa, untuk itu mari bersama merapatkan barisan untuk perkembangan Cabor Kabupaten Tebo sehingga kedepan mampu membawa nama baik Kabupaten Tebo.

"Kolaborasi pengurus Koni lama yang masih memiliki potensi bersama Koni baru dalam meningkatkan prestasi dan membina atlit-atlit yang ada" tegasnya dalam sambutan.

Dengan semangat baru Koni yang telah dikukuhkan Mardiansyah Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menyampaikan agar Koni Tebo selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas atlit-atlit yang ada di Kabupaten Tebo.

"Kami berharap Koni Tebo, mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas Koni Tebo, serta atlit-atlit Kabupaten Tebo" ungkapnya.

Usai dilakukannya pelantikan KONI Tebo Periode 2021-2025 kegiatan di akhiri dengan atraksi salah satu Cabor yakni Tarung Derajat dan Pencak Silat. (*/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA