Cik Bur : Harus dari Partai Murni

Berebut Kursi Ketua Demokrat Jambi

Rabu, 10 November 2021 - 09:11:51 WIB

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Partai Demokrat Provinsi Jambi, sudah menjadwalkan Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi pada Desember mendatang. Ini mengingat, kepemimpinan Burhanuddin Mahir, atau akrab disapa Cik Bur akan habis.

Cik Bur sendiri menegaskan akan kembali maju dalam pertarungan ini. Berbicara terkait kandidat, sejauh ini belum ada yang muncul selain dia. Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi itu mengatakan, jadwal pencalonan akan keluar dalam waktu dekat.

Kata dia, siapapun bisa mencalonkan diri menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. Asal memenuhi syarat. Bagi yang ingin mencalonkan diri, harus berasal dari partai murni. Kemudian mengantongi 20 persen dari 13 pemilik suara di DPD Partai Demokrat.

“Sekitar tiga suara. Siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua DPD Partai Demokrat, peluangnya terbuka seluas-luasnya. Tidak ada yang ditutupi, semua punya hak,” katanya.

Ditanyakan mengenai adakah nama-nama yang sudah muncul menjadi penantangnya di Musda nanti, Cik Bur mengatakan banyak kader yang berpotensi untuk maju. Namun, dia tidak menyebutkan siapa saja nama-nama itu.

“Saya pun sampai hari ini (kemarin, red) belum tau siapa yang bakal mendukung saya, yang punya hak suara kan setiap DPC-DPC,” katanya. Setelah Musda digelar dan Ketua DPD Partai Demokrat sudah terpilih, dirinya mengatakan barulah akan dilaksanakan Muscab di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi. “Kita selesaikan sampai Maret mendatang,” tandasnya. (mg09/enn/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA