Ekskul SMAN 8 Kota Jambi Diaktifkan

Jumat, 19 November 2021 - 09:33:50 WIB

KEGIATAN  : Foto bersama OSIS SMAN 8 Kota Jambi dalam rangka RRI & BPS Goes To Shcool 
KEGIATAN  : Foto bersama OSIS SMAN 8 Kota Jambi dalam rangka RRI & BPS Goes To Shcool 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Saat ini, PPKM Kota Jambi sudah berada di level I, dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah berjalan kurang lebih satu bulan setengah. Moment ini sangat dimanfaatkan bagi sekolah-sekolah, yang ingin mengaktifkan kembali kegiatan ekstrakurikulernya. Seperti halnya SMAN 8 Kota Jambi, seluruh kegiatan ekstrakurikulernya mulai dari ekskul wajib sampai ekskul tambahan, sudah diaktifkan semua.

Kepala SMAN 8 Kota Jambi, Sugiono mengatakan, Covid-19 ini adalah bagian dari kehidupan. Oleh karena itu, jangan terlalu ditakutkan. Kalau bisa, Covid-19 ini dijadikan sahabat.

"Intinya, Covid-19 itu sumber kekuatan dan sumber inspirasi dalam tata kehidupan di era pandemic. Jangan terlalu ditakutkan, yang penting semua kegiatan tuntas," ujarnya.

Ia melanjutkan, seluruh kegiatan ekstrakurikuler SMAN 8 Kota Jambi sudah diaktifkan, mulai dari Pramuka, Paskibraka, futsal, sepak bola, Kerohanian Islam (Rohis), Palang Merah Remaja (PMR), teater, pemandu sorak (Cheerleaders), Karya Ilmiah Remaja(KIR), sampai bidang Kesenian pun sudah diaktifkan.

"Itu lah saya katakan tadi, Covid-19 ini jadikan sumber kekuatan. Jangan sampai berhenti karena Covid-19. Yang terpenting dalam pelaksanaannya, kita selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Untuk pelatih dalam kegiatan ekstrakurikuler SMAN 8 Kota Jambi ini, bukan hanya sebatas guru SMAN 8 saja. Akan tetapi ada beberapa pelatih yang didatangkan dari pulau Jawa.

"Kami mempunyai futsal putri, namanya KJI Putri. Team KJI Putri ini pernah mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti Liga Futsal Nusantara Putri 2019 lalu. Dan pelatihnya kami datangkan langsung dari tanggerang," bebernya.

Jumlah siswa SMAN 8 Kota Jambi sebanyak 1.600 siswa. Termasuk sekolah dengan siswa terbanyak se Kota Jambi.

"Siswa kita berjumlah 1.600 siswa, termasuk sekolah dengan siswa terbanyak se Kota Jambi, mengalahkan SMAN yang lebih dahulu berdiri dari SMAN kita," tutupnya. (mg07/enn)




loading...

BERITA BERIKUTNYA