Jembatan Putus Dihantam Banjir

Sabtu, 20 November 2021 - 06:41:26 WIB

PUTUS: Kondisi jembatan, sebelum putus akibat dihantam material yang dibawa banjir.

 
PUTUS: Kondisi jembatan, sebelum putus akibat dihantam material yang dibawa banjir.  

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KUALATUNGKAL, JAMBI,  – Hujan deras dan meluapnya air Sungai Pengabuan, mengakibatkan jembatan menuju kebun PT Bukit Kausat yang merupakan penghubung di Desa Rantaubenar di Kecamatan Renahmendaluh, Kabupaten Tanjab Barat putus.

Jembatan sepanjang 20 meter tersebut memang kondisinya sudah miring. Kapolsek Merlung AKP Marwiyansyah mengatakan, putusnya jembatan ini kejadian pada Kamis (18/11) pukul 16.45.

"Jembatan ini sebelumnya memang sudah miring, akibat tak mampu menahan sampah, jembatan pun putus dihantam derasnya air sungai, yang meluap akibat hujan beberapa hari belakangan," kata dia.

Sementara itu, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Barat, Zulfikri saat dikonfirmasi, Jumat (19/11) mengatakan hal ini terjadi karena beberapa hari terakhir turun hujan dengan intensitas sedang dan tinggi.

"Dalam beberapa hari terakhir ini memang terjadi hujan dengan intensitas sedang dan lebat, terutama di wilayah Ulu dan ini memang perlu diwaspadai banjir luapan air sungai maupun longsor," jelasnya.

Selain jembatan hanyut, berdasarkan laporan yang ia terima, Jalan Lintas Merlung juga terjadi banjir yang menyebabkan kendaraan roda dua tidak dapat melintas dan harus menggunakan rakit, "Ke depannya kita harus antisipasi dan terus mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap ancaman hidrometeorologi," tandasnya. (rul/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA