Perebutkan Kursi Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi

Fikar Siapkan Lawan Cik Bur

Senin, 22 November 2021 - 08:37:31 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Dari 11 DPC Demokrat yang ada di Provinsi Jambi, baru dua wilayah yang jelas-jelas menyatakan arah dukungannya ke Burhanuddin Mahir. Sisanya abu-abu. Masih malu-malu menyatakan dukungan ke Cik Bur, atau ada calon lain.

Tapi bukan berarti Cik Bur aman. Harus tetap waspada, jika ingin bertahan. Hanya DPC Demokrat Sungaipenuh, yang secara gamblang menyatakan sikap untuk mendukung calon lain. Usut punya usut, ternyata beberapa DPC sudah menyiapkan calon lain yang akan dimajukan sebagai kandidat kuat.

Dia digadang-gadang akan menghentikan langkah Cik Bur untuk kembali menduduki kursi 1 Demokrat Provinsi Jambi.

Fikar Azami, Ketua DPC Demokrat Kota Sungaipenuh saat dikonfirmasi mengatakan, akan ada calon lain selain dari Cik Bur. Dia menegaskan, untuk syarat pencalonan hanya butuh tiga DPC, dan syarat itu sudah dipenuhi.

Hanya saja dia masih merahasiakan jagoan mereka. "Kita pastikan ada calon lain yang akan dimajukan. Saat ini ada enam DPC yang sepakat mengusung satu nama calon baru,” kata dia. Dia bahkan mengklaim bahwa calon tersebut juga sudah mendapat dukungan dari DPC Demokrat Batanghari, dan Tebo.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Merangin, Fauzi Ansori melalui Sekretaris DPC Demokrat Merangin Havis mengatakan, sejauh ini keputusan mereka bulat untuk Burhanuddin Mahir. "Keputusan bersama partai Demokrat Merangin tetap mendukung Cik Bur," ungkapnya.

Terkait jika ada nama lain dalam pencalonan Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, mereka akan melihat perkembangan. "Kita lihat juga track record calon itu. Sejauh ini kita Merangin bulat mendukung Cik Bur," singkatnya.

DPC Demokrat Tanjab Barat juga senada. Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat, Umar Ibrahim, mengatakan bahwa pihaknya tetap mendukung penuh Cik Bur. "Sejauh ini belum ada nama nama yang muncul untuk Musda DPD Demokrat Provinsi Jambi. Kalau untuk dukungan kita ya tetap ke Beliau (red. Cik bur)," kata dia.

Lanjutnya, secara politis dan emosional DPC Demokrat Tanjab Barat memiliki kedekatan dengan sosok Burhanuddin Mahir. Mantan Waka DPRD Tanjab Barat itu menegaskan agar Cik Bur untuk tetap melanjutkan kepemimpinan partai besutan SBY tersebut.

Nah, beda lagi dengan DPC Demokrat Tebo. Iday, selaku ketua hanya mengatakan, siapapun yang maju akan tetap didukung. Intinya kata dia, semua calon bisa membesarakan partai. "Terkait incumbent (Cik Bur) yang dikabarkan akan mencalonkan diri, kita tetap mendukung. Lebih-lebih beliau yang sudah tahu kondisi partai Demokrat di Provinsi Jambi ini," jelasnya.

Ditanya apakah dia siap maju, Iday menjawab politis. Siap jika mendapat dukungan dari DPP pusat, yaitu AHY. “Sebenarnya kita berharap ada kader baru yang bersemangat memimpin Demokrat Jambi,” kata dia.

Sikap malu-malu juga ditunjukkan, Nurhayati Saifuddin, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tanjab Timur. Kata dia, hal tersebut belum bisa dibeberkannya. "Perlu kami bicarakan dulu dengan internal kami. Dan sampai saat ini pembahasan terkait itu belum kami lakukan," ucapnya. Begitu juga saat ditanya arah dukungan. Dia lagi-lagi menolak. (tim)




loading...

BERITA BERIKUTNYA