Penantang Cik Bur Belum Terlihat  

Senin, 22 November 2021 - 08:39:43 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Jelang Musyawarah Daerah (MUSDA) Partai Demokrat Provinsi Jambi, posisi Burhanuddin Mahir atau akrab disapa Cik Bur, masih di atas angin.

Pendaftaran untuk menantang Cik Bur untuk menakhodai DPD Demokrat Provinsi Jambi memang telah dibuka, namun belum ada nama yang muncul.

Bahren Nurdin selalu pengamat politik Jambi, mengatakan bahwa seluruh partai sudah membenahi setiap aspek. Baik kepengurusan dan agenda ke depannya. Dalam arti menyusun persiapan di Pemilu 2024.

Partai Demokrat sendiri kata dia, belum terlihat pergerakan yang masif di Kota Jambi khususnya di Provinsi Jambi. Belum ada tokoh-tokoh lain yang muncul kepermukaan.

Dia menilai, kemungkinan dalam beberapa bulan ke depan nama-nama baru akan muncul. Menurutnya, figur orang-orang lama dibuktikan  dan ditentukan oleh apa yang mereka perbuat selama memimpin.

Siapa yang bakal jadi penantang Cik Bur, Bahren mengaku belum melihat ada yang mampu. Menurutnya, biasanya ketika ada calon yang muncul, akan nampak di tengah masyarakat. “Sejauh ini belum ada kandidat, baik yang melawan atau maju menantang Cik Bur,” kata dia.

Terkait beberapa isu terkait nama beken yang bakal maju, sebut saja Asyafri Jaya Bakri (AJB), Bahren mengatakan AJB sendiri di partisipasi dan kontribusi partai dan masyarakat belum terlihat secara signifikan.

"Di Kota nya (Sungaipenuh, red) saja belum terlihat sejak beliau jadi Wali Kota apalagi di level provinsi. Ini perlu kerja keras untuk memunculkan nama, sehingga nanti kawan-kawan di kabupaten dan kota melihat bahwa dia bisa membawa dan membesarkan partai ini ditengah masyarakat," kata Bahren. (mg09/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA