Kini Warga Pesisir Timur Sudah Divaksin

Selasa, 23 November 2021 - 09:47:15 WIB

BERIKAN KEMUDAHAN: Kapolres membantu warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 disediakan transportasi antar jemput menuju lokasi vaksinasi. Selain itu, Polres Tanjab Timur memberikan sembako kepada warga.
BERIKAN KEMUDAHAN: Kapolres membantu warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 disediakan transportasi antar jemput menuju lokasi vaksinasi. Selain itu, Polres Tanjab Timur memberikan sembako kepada warga.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota JambiJambi – Kendala transportasi menunju lokasi vaksinasi Covid-19, teratasi. Satuan Polisi Perairan Polres Tanjab Timur memfasilitasi warga mengikuti vaksinasi di Satpolair, Kecamatan Muarasabak Timur. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar guna percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tanjab Timur, khususnya warga pesisir pantai.

Tidak hanya menghimbau, tapi Satpolair Polres Tanjab Timur, memfasilitasi warganya dengan menggunakan transportasi pompong antar jemput untuk divaksinasi Covid-19. “Ini sebagai upaya Satpolair Polres Tanjab Timur menyukseskan vaksinasi Covid-19. Warga pesisir ini kesulitan dalam transportasi menuju lokasi vaksinasi,” Kata Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Andi M Ichsan.

Selain memberikan pelayanan vaksinasi Satpolair juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak covid-19. “Kita jemput bola mengajak masyarakat yang ingin di vaksin, kita fasilitasi dan juga kita berikan bantuan sembako,” tambah Alumni Akpol angkatan 2000.

Kapolres menyebutkan, untuk kegiatan yang dilaksanakan Satpolair Polres Tanjab Timur tersebut telah menggandeng tim medis dari Puskesmas Muara Sabak Timur selaku Vaksinator yang dibantu oleh tim vaksinator Rev@co Polres Tanjab Timur yang telah mempersiapkan 500 dosis vaksin Covid-19. "Kita siapkan 500 dosis untuk masyarakat pesisir pantai yang ada di wilayah Tanjabtim,” jelasnya.

AKBP Andi M Ichsan juga mengimbau masyarakat Kabupaten Tanjab Timur, khususnya masyarakat pesisir agar tidak takut dan ragu untuk di vaksin karena vaksin Covid-19 aman dan halal.

”Bagi yang belum vaksin silakan mendaftar ke Desa atau Kecamatan, maupun Polsek yang ada di wilayah masing-masing. Tetaplah berperilaku sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, selalu mencuci tangan, serta tidak berkerumun,” imbau Kapolres kepada warga disela-sela vaksinasi.

Ambo, salah seorang warga penerima vaksin mengaku sangat terbantu dengan fasilitas transportasi antar jemput yang difasilitasi Satpolair Polres Tanjab Timur.

Selama ini mereka terkendala jarak tempuh menuju lokasi vaksinasi. Terlebih, dalam vaksinasi ini juga disalurkan bantuan sosial kepada warga perserta vaksin.

“Kami mengucapkan syukur telah diberikan fasilitas dan bantuan sembako dari pak polisi. Ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuh sehari-hari kami. Dengan vaksin ini, kami berharap warga yang belum agar segera mengikuti dan mendaftarkan diri untuk di vaksin. Ini demi kesehatan kita bersama terhindar dari Covid-19,” tandasnya. (ira)




loading...

BERITA BERIKUTNYA