SDS Islam Al Falah 2 Jambi Raih 2 Piala Tingkat Provinsi

Selasa, 23 November 2021 - 09:58:36 WIB

BERPRESTASI : Sambil memegang piala, dua siswa SDS Islam Al Falah 2 Kota Jambi, yang berhasil meraih juara tingkat provinsi, berfoto dengan kepala sekolah dan pelatih.
BERPRESTASI : Sambil memegang piala, dua siswa SDS Islam Al Falah 2 Kota Jambi, yang berhasil meraih juara tingkat provinsi, berfoto dengan kepala sekolah dan pelatih.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – SDS Islam Al Falah 2 Jambi, berhasil melaju untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI), yang diselenggarakan oleh BKPRMI Provinsi Jambi. Ini merupakan kali pertama sekolah tersebut berhasil meraih juara I tingkat provinsi.

“Kami sangat bersyukur, atas raihan prestasi anak-anak. Ini kali pertama FASI SDS 2 berhasil melaju ke tingkat provinsi. Alhamdulillah ke tingkat nasional, yang akan dilaksanakan tahun mendatang. Semoga bisa terlaksana dengan baik,” ujar Kepala SDS Islam Al Falah 2 Jambi, Utomo Widyanto.

Dirinya menyebut, prestasi ini bukanlah akhir. Melainkan, awal dari perjuangan untuk terus dilanjutkan. Dirinya berharap, ke depan, pada ajang FASI, dapat mengutus juara untuk cabang lomba keagamaan, seperti tartil, adzan dan salat.

“Kita ingin ada keseimbangan prestasi, pada event FASI ini. Tidak hanya pada cabang lomba umum, namun juga untuk keagaaman,” bebernya.

Ke depan pun, pihaknya akan lebih meningkatkan pelatihan dan bimbingan kepada para siswa. Dirinya juga berharap, peran serta orangtua dalam menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa, serta bekerja sama dengan sekolah.

“Setiap anak itu unik. Masing-masing punya potensi. Selain guru, juga orangtua, kita harapkan masukan dan kerjasamanya. Dengan kerja sama yang baik, potensi tiap anak bisa dimaksimalkan sesuai bidang dan minat masing-masing,” harapnya.

Adapun dua cabang perlombaan tersebut, yakni Juara I Lomba Mewarnai Gambar Putra, oleh siswa kelas 2, Kenza Zikrilah Bassar dan Lomba Nasyid/Lagu-lagu Islami, oleh siswa-siswi kelas 6, Zerrin Zuleika, Hanindya Syifani Taufan dan M Thomas Raditya. Keberhasilan ini, tak terlepas dari bimbingan dan pelatihan yang dilakukan oleh siswa dan guru.

Sari Nur Rahmawati, Pembimbing Lomba Mewarnai dan Menggambar SDS Islam Al Falah 2 Jambi mengatakan, peserta lomba dijaring dari intern sekolah. Kemudian, mereka yang terpilih, dikirim untuk ke tingkat kota. Januari, pihaknya kembali akan melatih peserta lomba.

“Alhamdulillah, kita masuk untuk mengikuti perlombaan ke tingkat provinsi. Dan Maret 2022 mendatang, lanjut perlombaan ke tingkat nasional,” bebernya.

Senada dikatakan Pelatih dan Pembimbing Nasyid Kota Jambi, Rts Intan. Dia menyebutkan, pihaknya saat ini masih menunggu keputusan dari Pemprov Jambi, terkait pembinaan kepada siswa.

“Di Januari, kita akan mulai latihan lagi. Kita juga masih menunggu, apakah Pemprov Jambi menyiapkan pelatih khusus atau tidak,” tandasnya. (tav/enn)




loading...

BERITA BERIKUTNYA