Siap Ikuti Lomba UKS Tingkat Provinsi

Selasa, 23 November 2021 - 10:01:04 WIB

GEDUNG    : Gedung SMPN 11 Kota Jambi.
GEDUNG    : Gedung SMPN 11 Kota Jambi.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Berhasil meraih juara pertama pada Lomba Sekolah Sehat tingkat SLTP se Kota Jambi 2020 lalu, menjadikan SMPN 11 Kota Jambi terpilih untuk mewakili Kota Jambi dalam Lomba UKS se Provinsi Jambi. Dengan persiapan yang matang, kepala SMPN 11 Kota Jambi mengaku, siswa siap berkompetisi dalam ajang tersebut.

Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Asmiyati menyampaikan, untuk mengikuti lomba UKS tingkat SLTP se Provinsi Jambi, SMPN 11 Kota Jambi telah mempersiapkan siswa dengan maksimal. Siswa yang hendak mengikuti lomba PMR, dilatih secara intens dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Siswa yang akan mengikuti lomba, sudah kami persiapkan secara maksimal. Namun, kami tetap menegaskan protokol kesehatan dalam latihan PMR, penggunaan masker, handsanitizer dan jaga jarak,” ujar Asmiyati.

Asmiyati menambahkan, Palang Merah Remaja (PMR) merupakan salah satu ekstrakurikuler yang paling menonjol di SMPN 11 Kota Jambi. Berbagai perlombaan di bidang PMR, seringkali dimenangkan oleh SMPN 11 Kota Jambi. Mulai dari tingkat kota, hingga tingkat nasional.

“Sejak dulu, yang menjadi ikon di SMPN 11 Kota Jambi adalah PMR. PMR kami selalu aktif dalam kegiatan apapun, dan kerap menjadi juara. Alhamdulillah, hingga saat ini sudah banyak piala yang kami kumpulkan dari ekskul tersebut. Mulai dari piala tingkat kota, hingga tingkat nasional,” ujar Asmiyati.

Saat ini, SMPN 11 Kota Jambi masih menunggu jadwal perlombaan, yang rencananya akan diadakan pada akhir tahun 2021. Namun tidak menutup kemungkinan, jika Covid-19 belum menghilang, perlombaan akan ditunda hingga tahun 2022.

Asmiyati berharap, pada perlombaan UKS tingkat SLTP se Provinsi Jambi mendatang, PMR SMPN 11 Kota Jambi kembali menjadi juara dan mengharumkan nama sekolah. (mg15/enn)




loading...

BERITA BERIKUTNYA