3 RS Kerjasama Lagi

Rabu, 24 November 2021 - 09:45:18 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Tiga rumah sakit yang memutuskan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS), akan kembali menjalin kerjasama. Tiga rumah sakit yang terhitung sejak 1 Januari 2019 memutus  kerjasama dengan BPJS anatara lain RS Royal Prima, RS Mayang Medical Center dan RS Umum Kambang.

Menurut Maulana selaku Wakil Walikota Jambi,hal ini dilakukan untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan oleh masyarakat. Ia mengatakan bahwa kerjasama yang sempat terputus akibat tersebut akan dimulai pada bulan Desember mendatang.

Adanya proses rekredensialing atau evaluasi melalui dinas kesehatan dan juga dari pihak BPJS yang melakukan penilaian terhadap rumah sakit. “Ada proses penilaian dari dinas kesehatan dan dari BPJS nya juga dan akan disepakati bulan Desember,” ujar Maulana.

Ia menambahkan bahwa pihaknya asaat ini tengah mempersiapkan Rumas Sakit Abdurrahman Sayoeti yang saat ini sedang dikerjakan infrastrukturnya. Jika sudah tuntas dan infrastrukturnya sudah memenuhi syarat, ia mengaku akan mendorong Rumah Sakit tersebut untuk bekerjasama dengan BPJS.

“saya akan mendorong rumah sakit tersebut untuk bekerjasama dengan BPJS agar masyarakat di Seberang menjadi lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan,” Tambahnya. (mg13/rib)




loading...

BERITA BERIKUTNYA