Untuk Temukan Bakat Terpendam Siswa

Al Falah Mencari Bakat Digelar

Kamis, 25 November 2021 - 09:19:34 WIB

CARI BAKAT : Siswa SD Islam Al Falah Jambi saat menampilkan bakat bernyanyi, dalam ajang Al Falah Mencari Bakat.
CARI BAKAT : Siswa SD Islam Al Falah Jambi saat menampilkan bakat bernyanyi, dalam ajang Al Falah Mencari Bakat.

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI, JAMBI - Dalam rangka mencari bakat terpendam peserta didik, SD Islam Al Falah Jambi menggelar Al Falah Mencari Bakat, selama dua hari, pada Selasa (23/11) dan Rabu (24/11). Kegiatan dilaksanakan di Aula SD Islam Al Falah Jambi.

Puluhan siswa dari masing-masing perwakilan kelas, tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Waka Kesiswaan SD Islam Al Falah Jambi, Widowati mengatakan, selain untuk mencari bakat terpendam peserta didik, nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan-perlombaan.

"Setiap bakat akan ditampung. Juri yang menilai pada kegiatan ini, nantinya akan dipersiapkan, misalnya untuk lomba FL2SN. Intinya untuk pencarian bakat siswa," jelasnya.

Dirinya mengatakan, semua bakat peserta didik akan ditampung dan dibina, melalui pelatihan oleh juri, sesuai dengan bidang masing-masing.

"Juri-juri memang dari guru Al Falah. Setelah penampilan dari siswa, akan dikelompokkan dan dibina sesuai dengan bakat masing-masing siswa," bebernya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Al Falah Mencari Bakat, Hendra Saputra, mengatakan ada 60 siswa yang mengikuti kegiatan ini. Per kelas, mengirimkan tiga siswa.

"Jadi memang, wali kelas harus tahu terlebih dahulu bakat siswanya. Tidak bisa semua siswa diikutkan, mengingat keterbatasan waktu juga," jelasnya.

Terpisah, salah satu siswa Kelas 5A yang mengikuti kegiatan ini, Fatiha Aysya Ferdian menyambut antusias kegiatan ini. Dirinya yang mengikuti jenis bakat Pidato Bahasa Inggris pun sudah berlatih, untuk mencapai hasil maksimal.

"Saya dan teman saya Keisha Fadhilah, mengikuti jenis lomba pidato. Temanya tentang seseorang yang menginspirasi. Setelah saya pidato dalam Bahasa Inggris, akan ditranslate oleh Keisha dalam bahasa Indonesia," bebernya.

Pantauan di lapangan, para siswa tampak menampilkan bakat yang berbeda-beda. Mulai dari dance, pidato, menyanyi, ceramah dan sebagainya. Para orangtua pun tampak hadir melihat penampilan buah hatinya. (tav/enn)




loading...

BERITA BERIKUTNYA