Menko PMK Akan Bantu Atasi Banjir di Kerinci-Sungaipenuh

Minggu, 28 November 2021 - 14:36:42 WIB

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Sungaipenuh, Jambi - Menteri Koordinator Bidang Sumber daya Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi, mengaku mendapatkan laporan bahwa Sungaipenuh dan Kerinci merupakan daerah rawan bencana, terutama banjir.
 
Kepada awak media, Menko PMK menyebut akan membantu dan akan menyampaikan kepada menteri teknis, seperti Kementerian PUPR. 
 
Hal ini disampaikan, Muhadjir Effendi saat menghadiri acara apel kesiapsiagaan bencana di halaman Kantor Wali Kota Sungaipenuh. "Saya sudah dapat kabar dari wali kota bahwa daerah ini rawan banjir, karena saya bukan kementerian teknis, maka saya akan sampaikan ke Menteri PUPR soal banjir," jelasnya.
 
Dijelaskan ia, bahwa Menko PMK turun ke lapangan dalam rangka mendengarkan keluhan dari daerah, apa yang dibutuhkan dan apa yang kekurangan. "Kerinci dan Sungaipenuh daerah rawan bencana, dan kami perlu tahu persiapan dalam mengantisipasi terjadinya bencana seperti apa, dan hari ini digelar apel siaga kesiapsiagaan bencana Sungaipenuh maupun Kerinci, dan kami ingin tahu apa yang dibutuhkan daerah dalam penanganan bencana," terangnya. (sap)




loading...

BERITA BERIKUTNYA