BNNP Jambi Tangkap Bos Besar Narkotika

Senin, 29 November 2021 - 00:55:55 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Opsnal Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi kembali berhasil melakukan penangkapan 2 orang pengedar dan bandar Narkotika di Daerah perkebunan di Wilayah Merlung, Kecamatan Tungkalulu, Kabupaten Tanjab Barat pada Minggu (28/11) dini hari.

Di lokasi tersebut, petugas berhasil menangkap bos besar Narkotika bernama Jon Kuswadi dan 4 orang anak buahnya. Untuk mencapai Base Camp Wadi Cs tersebut, petugas harus menempuh perjalanan darat dengan berjalan kaki selama 1 jam.

Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, bahwa penangkapan Wadi sebagai bandar besar didahului dengan penangkapan Beni Haryanto, tepat di Jalan Lintas Timur Sumatera, batas Jambi-Riau, Suban, Tungkal Ulu.

Setelah diperiksa, barang bukti yang diamankan yakni 2 Kg sabu-sabu dan 1.000 butir pil ekstasi, yang dijemput Beni dari wilayah Pekanbaru.

"Benar, kita amankan 1 orang pengedar dan 1 orang bandar Narkotika, penangkapan ini hasil pengembangan dari kasus sebelumnya," kata Kombes Guntur, Minggu (28/11).

Setelah berhasil mengamankan pelaku, base camp tersebut akhirnya dibakar petugas agar tidak lagi digunakan sebagai markas para pelaku.

"Para pelaku saat ini kita amankan di BNNP Jambi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (dra)




loading...

BERITA BERIKUTNYA