Menko PMK Puji Keindahan Alam Kerinci

Senin, 29 November 2021 - 09:32:52 WIB

APEL : Muhadjir Effendi, Menko PMK saat Kunker ke Kerinci dan Sungaipenuh
APEL : Muhadjir Effendi, Menko PMK saat Kunker ke Kerinci dan Sungaipenuh

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KERINCI, JAMBI - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendi menyebutkan, bahwa panorama alam Kerinci sangat indah. Hal ini disampaikannya pada Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kerinci dan Sungaipenuh, saat

apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi dampak la nina di Sungaipenuh, Minggu (28/11).

Menko PMK Muhadjir Effendi menjelaskan bahwa pihaknya turun ke lapangan, dalam rangka mengetahui apa yang dibutuhkan pemerintah daerah dan yang menjadi persoalan di daerah. Disela-sela itu, dia memuji keindahan alam Kerinci dan Sungaipenuh. Dia berharap ke depan, pembangunan di dua daerah ini lebih baik dan terus berkembang.

"Saya melihat alam Kerinci dan Sungaipenuh sangat indah. Udaranya sejuk. Semoga saja cepat berkembang di tangan wali kota dan Bupati Kerinci saat ini," ungkapnya.

Sementara itu, saat menghadiri milad Muhammdiyah, Muhadjir mengatakan, dirinya merupakan Menteri Koordinator yang membawahi beberapa menteri. Seperti Menteri Kesehatan, Pemuda Olahraga, Kementerian Pendidikan, Kementerian Sosial, Kementerian Pemuda Olahraga, Kementerian Bencal, Kementerian Agama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Kementerian Desa.

"Kami juga boleh menyampaikan usulan ke kementerian yang tidak di bawah koordinasi kami. Seperti masalah banjir, nanti kami akan sampaikan ke kementerian PU," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi mengatakan, Indeks Perkembangan Manusia (IPM) kota Sungaipenuh, merupakan tertinggi kedua setelah Kota Jambi. Kerinci dan Sungaipenuh juga memiliki alam yang indah dan punya banyak objek wisata.

"IPM Sungaipenuh dan Kerinci tertinggi di Jambi Wilayah barat," tandasnya. (sap/enn)

 




loading...

BERITA BERIKUTNYA