Hewan Ternak Milik Warga Ekajaya Sering Hilang, Ketua RT: Ulah Sindikat Pencurian Ayam

Senin, 29 November 2021 - 14:22:16 WIB

 
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Bukan hanya jaringan markotika dan perampokan yang mempunyai kelompok sindikat, namun kali ini juga, ditemui sindikat pencurian ayam dan bebek milik warga. Kali ini, warga Kelurahan Ekajaya yang resah akibat ulah sejumlah anak remaja yang kerap mencuri hewan ternak warga sekitar di daerah tersebut. 
 
Baru-baru ini, viral 6 orang remaja yang terekam kamera CCTV sedang bertransaksi setelah mencuri beberapa ekor hewan ternak di kawasan RT 08, Kelurahan Ekajaya. Tampak dalam rekaman tersebut, mereka masing-masing datang dari arah berlawanan dengan mengendarai sepeda motor jenis matic. 
 
Mereka kemudian turun di badan jalan, dan membuang karung-karung bekas ke pinggir jalan. Di dalam karung, tampak ada gerakan yang diduga adalah hewan ternak warga yang dicuri. 
 
"Mereka ini sindikat curi ayam dan bebek milik warga, jadi ada yang tukang pantau, ada yang eksekusi dan ada yang menampung, kalau kecurigaan kita ini adalah ulah remaja yang sering keluar malam dan berasal dari luar Ekajaya," kata Sugiharto, Ketua RT 08 Ekajaya, Senin (29/11). 
 
Sugiharto belum tahu pasti motif para remaja ini melakukan pencurian hewan ternak milik warga, namun seminggu terkahir warga sering kehilangan hewan ternak dan menjadi resah. 
 
"Paling di panggang atau dijual lagi saya kurang tau persis, tapi kemarin sudah saya sampaikan di Forum RT agar warga yang mempunyai hewan ternak agar lebih waspada lagi," pungkasnya. (dra)




loading...

BERITA BERIKUTNYA