Para Sopir Ikut Vaksinasi

Jumat, 03 Desember 2021 - 09:21:53 WIB

Andi Muhammad Ichsan Usman
Andi Muhammad Ichsan Usman

JAMBI-INDEPENDNET.CO.ID, MUARASABAK, JAMBI – Upaya dalam pecepatan vaksinasi di Kabupaten Tanjab Timur, terus ditingkatkan. Animo warga yang belum divaksin mengikuti vaksinasi masih tinggi. Seperti vaksinasi yang digelar Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur. Masyarakat dengan kesadaran sendiri mendatangi gerai untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Menggandeng tim medis selaku vaksinator RSU Nurdin Hamzah dibantu tim medis Rev@co Polres Tanjab Timur, calon penerima satu persatu diperiksa. Dalam pelayanan vaksinasi Covid-19 pun akan dilakukan skrining pada warga sebelum menerima suntikan vaksin Covid-19.

Skrining ini berupa pemeriksaan fisik, seperti cek suhu tubuh, cek tekanan darah, dan pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan. Adapun cek kesehatan itu dilakukan untuk memastikan warga dalam kondisi fit saat divaksinasi, misalnya, tidak dalam keadaan demam.

Polres menyiapkan 1.500 dosis vaksin yang diperuntukkan pada masyarakat. Vaksinasi ini gelar secara maraton, sejak 1 Desember 2021. “Pelaksanaan tertib, kita juga melaksanakan vaksinasi dengan protokol kesehatan ketat. Calon penerima vaksin, wajib menggunakan masker, panitia juga menyediakan tempat dengan jarak sesuai prokes,” ujar Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman.

Vaksinasi juga berlangsung di terminal Pandan Jaya Kecamatan Geragai, Tanjung Jabung Timur. Dipilihnya terminal menjadi tempat sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disebabkan terminal menjadi tempat pertemuan masyarakat dari pedesaan maupun perkotaan.

“Vaksinasi yang difasilitasi Polres Tanjab Timur, masyarakat Kecamatan Geragai sangat antusias mendatangi lokasi vaksinasi, terbukti sudah 500 orang telah mendaftar untuk divaksinasi Covid-19,” ungkapnya, kemarin.

Gusrizal, salah seorang sopir, mengaku, terbantu dengan program vaksinasi tersebut. Meski awalnya sempat kaget, karena vaksinasi dikira razia surat-surat kendaraan. “Awalnya kaget, saya kira razia. Ternyata vaksin (Covid-19). Alhamdulillah, dengan kesadaran sendiri, saya bersama sopir-sopir di terminal ikut vaksinasi,” tandasnya. (ira)

 

 




loading...

BERITA BERIKUTNYA