Tak Ada Libur Nataru

Helmi: Ada Toleransi Bagi Mereka

Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:41:31 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN, JAMBI – Jelang libur perayaan Natal dan tahun baru 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun tidak meliburkan sekolah seusai pelaksaan ujian sekolah.

Kadisdikbud Sarolangun, Helmi mengatakan, ujian sekolah diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember hingga 20 Desember 2021 mendatang.

"Pelaksaan ujian sesuai dengan kalender pendidikan, dan kita menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini pada level III," katanya, Jum'at (3/12).

Lanjut Helmi, sesuai dengan kewenangannya untuk jadwal ujian SD dan SMP disesuaikan dengan kalender pendidikan. 

"Libur sekolah setelah pembagian rapor, kebijakan ini sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat," ucapnya

Lebih lanjut, ia katakan, setiap sekolah akan coba mengisi waktu siswa. Setelah proses ujian siswa tetap masuk seperti biasanya. Guna mengantisipasi menghadap libur natal dan tahun baru jangan ada yang berpergian keluar kota.

"Sekolah tidak diliburkan, akan di isi dengan kegiatan akhir tahun. Dan untuk pemberian raport siswa di atas tanggal 3 Januari 2021," sebutnya

Bagi siswa non muslim, ia menyebutkan, bahwa mereka tetap diberikan libur natal. Tentunya bagi mereka akan ada toleransinya.

"Kita tetap berikan toleransi kepada siswa yang non muslim, untuk merayakan natal pada 25 desember mendatang," ujarnya

Helmi menambahkan, Untuk proses belajar mengajar tetap tatap muka. Dengan metode 50-50, 50 persen masuk dan sisanya dilakukan dengan cara daring. (bam/zen)




loading...

BERITA BERIKUTNYA