Sering Dibully, Menko Luhut Tetap Kebut Percepatan Kemajuan Indonesia

Senin, 10 Januari 2022 - 14:52:50 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut pihaknya akan membangun industri berbasis digital di Indonesia. Program ini diinisiasi setelah berhasilnya hirilisasi tahap I.
 
Menko Luhut melalui Deputi Bidang VI, Seto menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 berdampak pada peningkatan permintaan terhadap sektor konduktor dan chip.
 
"Tahun ini kita dorong dan bekerja sama dengan Taipei, Taiwan dan China. Di pertengahan tahun nanti akan didrop," ujarnya dalam webinar yang digelar WSM Group, Senin (10/1), dengan Dahlan Iskan, Komisaris Utama PT WSM sebagai moderator.
 
Untuk itu, kata dia butuh SDM yang berkualitas. Pihaknya pun akan membentuk talent untuk jurusan teknik dan sains. "Kita akan mulai di Taiwan, untuk perusahaan konduktor dan chip. Mereka yang sudah bekerja 3-5 tahun di sana, nanti akan kita bawa ke Indonesia," kata dia di ruang kerjanya.
 
Luhut juga menyebut butuh peran semua pihak untuk memajukan Indonesia. "Kalau hanya cari kesalahan dan lainnya, kita tidak akan maju. Ayo kita sama-sama bersatu padu membawa Indonesia lebih bagus ke depan. Apa yang kita capai hari ini, adalah karena kita semua," sebutnya di hadapan ratusan anggota WSM Group yang mengikuti webinar zoom.(tav)



loading...

BERITA BERIKUTNYA